Press "Enter" to skip to content

Wadan Seskoal Pimpin Upacara Penutupan Susjemenstra TNI AL Angkatan ke- 7 Tahun 2022

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., diwakili Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo memimpin Upacara Penutupan Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan Ke -17 TA. 2022 di gedung Auditorium Jos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat, (26/08).

Dalam sambutannya Danseskoal mengatakan bahwa Susjemenstra TNI AL merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap dan pola tindak para perwira yang diorientasikan kepada upaya untuk mampu menyiapkan informasi kepada atasan secara cermat dan benar. Selain itu, mampu menyiapkan rencana pembinaan dan penggunaan kekuatan, serta menjabarkan setiap keputusan dan rencana tugas ke dalam rencana kegiatan yang memiliki cakrawala pandang visi jauh ke depan.

Lebih lanjut dikatakan, dengan selesainya Susjemenstra, diharapkan Perwira Siswa akan mampu mengerjakan tugas-tugas Perencanaan Strategis di Lingkungan TNI dan TNI AL sesuai prosedur yang baik dan benar, mampu mengerjakan tugas-tugas Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), serta dapat menganalisis sekaligus mengkaji permasalahan terkait dengan pengembangan lingkungan strategis yang dinamis, dan menentukan solusi terbaik dalam pemecahan masalah.

Kegiatan Upacara Penutupan Susjemenstra TNI AL ini, selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh serta upaya kita semua dalam menghadapi era keterbukaan informasi dan revolusi industri 4.0.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *