Press "Enter" to skip to content

Setelah Sekian Lama, Suara Taruna Laut Terdengar Kembali di Kolinlamil

Social Media Share

JAKARTA, NP – Hari olah raga di hari Jumat akhir pekan minggu ini terasa berbeda, nyanyian dari Taruna/Taruni AAL yang on bord di KRI Bimasuci sebagai bagian dari Satuan Tugas pelayaran muhibah diplomasi duta bangsa dan latihan praktek pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) Taruna/Taruni AAL tingkat III angkatan ke-69 terdengar menggema di komplek Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/7). Bersama-sama dengan prajurit dan PNS Kolinlamil, Taruna/Taruni AAL melaksanakan olah raga lari keliling komplek Mako Kolinlamil sambil bernyanyi dengan penuh semangat.

Suasana yang berbeda dengan hari-hari olah raga sebelumnya semakin terasa jelas ketika Taruna/Taruni AAL melaksanakan latihan drum band. Suara gendering seruling yang dimainkan mengingatkan para pejabat Kolinlamil yang saat itu masih berada di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil ketika masih menjalani Pendidikan di Akademi Angkatan Laut, tidak terkecuali Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi. Hingga akhirnya di tengah-tengah latihan drum band, beberapa pejabat utama dan Kasatker Kolinlamil ikut terlibat memainkan peralatan drum band sambil bernostalgia merasakan kebanggaan menjadi Taruna AAL ketika itu.

Kehadiran Taruna/Taruni di Kolinlamil memberikan warna tersendiri, selain semangat yang masih menggelora mereka juga dengan cepat beradaptasi dan membaur dengan prajurit dan PNS Kolinlamil sehingga menciptakan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Hal tersebut merupakan implementasi dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, di manapun prajurit TNI AL berada harus mampu bersosialiasi dengan warga masyarakat dan kehadirannya dapat memberikan manfaat. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *