Press "Enter" to skip to content

Hari Terakhir 2020: Prajurit Koarmada I Nikmati Udang Vaname Hasil Budidaya Sendiri

Social Media Share

JAKARTA, NP – Staf Potensi Maritim (Spotmar) Koarmada I membagikan hasil panen raya udang vaname hasil budidaya sendiri dalam program Ketahanan Pangan di Lingkungan Prajurit TNI Angkatan Laut khususnya di Komando Armada I (Koarmada I) Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Rabu (30/12).

Tiga bulan lalu program Ketahanan Pangan Koarmada I dimulai dengan menyebar sebanyak 400.000 bibit udang di tambak seluas 1,5 Ha dengan mendapatkan hasil panen udang mencapai 3,5 ton dengan ukuran 50 ekor per kilogramnya.

Hasil dari panen raya selanjutnya dibagikan Untuk masyarakat binaan yakni 10 petani tambak udang vaname binaan yg tergabung dalam 1 Kelompok Petambak Binaan Dispotmar dgn nama “LOM Ad” serta ke Satuan Kerja untuk disalurkan kepada Prajurit Koarmada I.

Hasil panen budidaya udang vaname tersebut disampaikan secara simbolis oleh Aspotmar Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E. Disela-sela kegiatan tersebut Aspotmar menyampaikan bahwa tambak udang vaname yang dikelola Spotmar Koarmada I dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan sejumlah ahli budidaya udang dalam melaksanakan perawatan serta pemeliharaan bibit sehingga menghasilkan panen yang mampu mewujudkan ketahanan pangan di lingkungan Koarmada I.

Pada kesempatan terpisah, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. Menegaskan kembali bahwa program ini akan terus dikembangkan di Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada I bersama masyarakat dan instansi terkait di daerah dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup prajurit dan masyarakat di wilayah kerja Koarmada I.

Budidaya udang Vaname ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan Koarmada I dalam mendukung program pemerintah untuk menyukseskan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Budidaya udang vaname ini dikelola dan dikembangkan di Tambak Udang Spotmar Koarmada I yang berlokasi di Lom Ad Marunda, Jakarta Utara.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan