Press "Enter" to skip to content

Prajurit TNI Angkatan Laut Seskoal Latihan Menembak di Cilandak 

Social Media Share

JAKARTA, NP – Seluruh anggota militer Bintara dan Tamtama Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan latihan menembak mengunakan laras panjang SS-2 selama dua hari, dimulai dari tanggal 22 s.d. 23 Juni 2022 dan dilaksanakan secara berjenjang serta kerkelanjutan di lapangan tembak Menkav-1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (22/06).

Dalam kegiatan latihan menembak tersebut, para peserta menggunakan senjata laras panjang SS-2 dengan sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak 25 meter dan 100 meter dan didukung amunisi sebanyak Tiga butir peluru sebagai percobaan dan Sepuluh butir peluru sebagai penilaian terhadap sasaran tembak. “Maksud dan tujuan latihan menembak ini adalah guna meningkatkan kemampuan serta keterampilan Prajurit TNI Angkatan Laut, Khususnya Prajurit Bintara dan Tamtama yang berdinas di lingkungan Seskoal”.

Latihan diawali dengan pemberian teori dan tata cara menembak yang benar oleh anggota Staf Operasi bagian persenjataan Denma Seskoal, kepada Bintara dan Tamtama staf Denma, staf Sops Denma, staf Pam Denma, staf Satprov Denma. Dengan harapan hasil latihan menembak memenuhi syarat dan tepat sasaran serta tetap memperhatikan faktor keselamatan. Latihan menembak ini juga diikuti 55 Prajurit Seskoal dari Bintara dan Tamtama Seskoal.

Hadir pada kegiatan menembak tersebut Dandenma Seskoal Letkol Laut (P) Wijang Lesmono Setiawan, Palaksa Denma Seskoal Mayor Marinir Muhammad Yadi, Pasops Denma Seskoal Mayor Laut (P) Surnata. Beserta Perwira Staf Denma Seskoal, pelaksanaan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan menjaga Jarak mencuci tangan dan memakai masker.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *