Press "Enter" to skip to content

Panglima Kolinlamil Pimpin Serah Terima Dan Penyerahan Jabatan Di Lingkungan Kolinlamil

Social Media Share

JAKARTA, NP – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han. M.H. memimpin jalannya serah terima dan penyerahan jabatan di lingkungan Kolinlamil yang berlangsung di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, (18/10). Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Staf Ahli A Wilnas Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Abdul Wadud, S.Ag kepada Kolonel Laut (T) Ayi Syarif Hidayat, S.E., M.M, dan penyerahan jabatan Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kolinlamil Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan, S.T., M.Tr.Opsla kepada Panglima Kolinlamil dan selanjutnya akan mengemban tugas baru di Pusku Mabes TNI.

Panglima Kolinlamil dalam sambutannya usai rangkaian acara serah terima jabatan mengatakan, salah satu bagian penting dari pembinaan personel yaitu penyegaran organisasi, peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan. Jabatan yang diemban dan diamanahkan saat ini harus selalu disyukuri karena hal tersebut membutuhkan proses yang panjang. Selain itu, serah terima jabatan juga bertujuan untuk memanfaatkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang. Diharapkan dengan adanya serah terima jabatan akan membawa semangat baru dan penyegaran ide pemikiran guna meningkatkan kinerja satuan menjadi lebih baik.

“Oleh karena itu serah terima dan penyerahan jabatan ini, hendaknya dimaknai sebagai sebuah proses alamiah yang harus dilalui untuk dapat memahami dan melaksanakan kepercayaan dari Pemimpin. Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin TNI AL untuk menerima tugas dan tanggung jawab, jabatan ini hendaknya disyukuri yang diwujudkan dengan kinerja yang baik.” ujar Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (KH) Abdul Wadud, S.Ag dan Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan, S.T., M.Tr.Opsla yang telah memberikan dedikasinya selama berdinas di Kolinlamil. Dengan pengalaman bertugas di Kolinlamil menjadi bekal sekaligus guru terbaik dalam melanjutkan penugasan yang baru. Kepada pejabat baru, diharapkan dapat segera beradaptasi dengan lingkungan penugasan yang baru. Ide kreatif serta inovasi yang ‘out of the box selalu dinantikan guna membangun Kolinlamil seperti yang menjadi harapan bersama. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *