Press "Enter" to skip to content

Pangkoarmada I Hadiri Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual Di Makodam Jaya

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., bersama Forkopimda Provinsi DKI Jakarta menghadiri Upacara HUT Ke-75 TNI secara vitual yang berlangsung di Makodam Jaya, Senin (5/10/2020).

Kegiatan Upacara HUT Ke-75 TNI disaksikan secara virtual tersebut dilaksanakan oleh satuan TNI yang ditunjuk diseluruh Indonesia, sementara itu Upacara HUT ke-75 TNI dilaksanakan terpusat di Istana Negara Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Pelaksanaan upacara diawali dengan salam kebangsaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengucapan Sapta Marga, pemberian Tanda Jasa Bintang Kehormatan kepada perwakilan Prajurit Tiga Matra, (AD, AL, AU) amanat, Andika Bhayangkari dan ditutup dengan salam kebangsaan.

Dalam amanatnya, Presiden RI mengatakan “Saat ini kita sedang dalam era lompatan teknologi militer yang akan mempengaruhi taktik dan strategi perang masa depan. Kita harus terus melakukan tranformasi teknologi dan personel yang mampu memahami dan memanfaatkan lompatan di bidang teknologi informasi, dan teknologi nano”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan “Kita harus siap mengantisipasi karakter baru pertempuran masa depan yang mempunyai daya hancur yang lebih besar, pertempuran yang berjalan lebih singkat dalam menentukan pemenang”, tuturnya.

Selain itu, Presiden RI menyampaikan hanya melalui investasi pertahanan jangka panjang yang terencana, TNI akan mampu menjadi kekuatan perang modern yang megikuti perkembangan teknologi termaju. Sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan