Press "Enter" to skip to content

Pahami Proses Pengembangan Misi Maritim, Perwira Kolinlamil Ikut Serta Dalam IPNIC

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komando Lintas Laut Militer mengikutsertakan salah satu Perwiranya dalam kegiatan berskala internasional yaitu 6th Indo-Pacific Navy Planning Process International Course (IPNIC) yang diselenggarakan oleh Japan Maritime Self Defence Force (JMSDF) Command and Staff College dan U.S. Naval War College secara video conference di meeting room Ha-Ka Resto Rasuna, Jakarta Selatan, Kamis (16/6). Kegiatan ini dibuka oleh President Japan Maritime Self Defence Force (JMSDF) Command and Staff College, Vice Admiral Madono Tomohiko secara langsung dari Tokyo, Jepang.

Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar menyampaikan bahwa kegiatan IPNIC yang sebelumnya bernama Asia-Pacific Navy Planning Process International Course, merupakan kegiatan kursus singkat yang dilaksanakan rutin setiap tahun oleh JMSDF Command Staff and College dan U.S Naval War College dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang proses perencanaan militer dalam pengembangan misi maritim di tingkat operasional dan taktis. Secara keseluruhan TNI AL mengikutsertakan 15 Perwira yang berasal dari beberapa satuan yaitu Sintelal, Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Seskoal dan Disopslatal sebagai perwakilan TNI AL di forum berskala Internasional yang juga diikuti oleh Perwira Angkatan Laut dari 19 negara. Pada kesempatan tersebut Kolinlamil menunjuk Kapten Laut (P) Tunggul Adya Dewangga untuk ikut serta pada kegiatan tersebut.

Melalui Asops Pangkolinlamil, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan bahwa Keterlibatan salah satu perwira Kolinlamil tentunya menambah kapabilitas yang dimiliki oleh TNI AL untuk mengembangkan hal-hal yang terkait dengan kemaritiman. Keikutsertaan TNI AL dalam forum tersebut merupakan konsistensi dari kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam upayanya meningkatkan sumber daya manusia TNI AL menjadi prajurit yang unggul dan profesional. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *