Press "Enter" to skip to content

Generasi Penerus Angkatan Laut Selesaikan Pendidikan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Setelah menjalani pendidikan selama kurang lebih empat tahun di kawah candradimuka prajurit matra laut, Jumat (24/6) pendidikan para Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-67 secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono di Gedung Serbaguna Mas Pardi, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma.

Selain menutup pendidikan, Kepala Staf Angkatan Laut sekaligus mewisuda Sarjana Sains Terapan Pertahanan (S.Tr.Han) bagi 107 calon Perwira TNI AL lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan yang terdiri dari 39 orang Korps Pelaut dan 1 orang menempuh pendidikan National Defence Academy (NDA) di Jepang, 14 orang Korps Tehnik, 14 orang Korps Elektronika, 15 orang Korps Suplai dan 25 orang Korps Marinir. Kepala Staf Angkatan Laut dalam amanatnya menyampaikan bahwa berada di Akademi Angkatan Laut selalu menghadirkan perasaan haru dan bangga yang tiada terkira. Akademi Angkatan Laut adalah kawah candradimuka, tempat para kader Perwira TNI AL ditempa dan disiapkan menjadi penerus estafet kepemimpinan TNI AL masa yang akan datang.

“Empat tahun kalian digembleng dan ditempa itu bukan waktu yang singkat. Semua yang kalian terima dan alami bukan hal yang sia-sia dan tanpa alasan, melainkan bekal penting dan berharga untuk menjadi pemimpin bagi anak buah kalian di medan penugasan.” tegas Kepala Staf Angkatan Laut.

Dalam kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil berharap diantara para calon Perwira TNI AL lulusan AAL angkatan ke-67 nantinya ada yang berkesempatan mengawaki unsur-unsur KRI jajaran Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *