Press "Enter" to skip to content

Dukung Satgas Covid- 19, KRI Teluk Bintuni 520 Debarkasikan Tenaga Kesehatan TNI AL

Social Media Share

JAKARTA, NP – KRI Teluk Bintuni 520 tiba di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa pagi (21/4). Kapal perang ini membawa prajurit dari tenaga kesehatan yang baru selesai menjalani pendidikan di Komando Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Surabaya.

“KRI Teluk Bintuni 520 sandar di Dermaga Kolinlamil untuk debarkasi 46 perwira kesehatan (Dokter dan para medis) dan 40 bintara kesehatan yang akan diperbantukan di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, RSAL Mintoharjo dan RS Corona Pulau Galang Kepulauan Riau, untuk mendukung Satgas Covid 19” kata Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. diruang kerjanya, Selasa (21/4).

“86 tenaga kesehatan ini merupakan bagian dari bentuk dukungan personel untuk Satgas pendamping dalam Satgas Covid 19 sebagai tenaga medis yang menangani langsung para pasien di ring 1,” imbuh Panglima Kolinlamil.
Saat tiba di Kolinlamil, seluruh tenaga medis ini langsung dilakukan penyemprotan Disinfektan dan suhu temperature oleh anggota Dinas Kesehatan Kolinlamil. Setelah itu mereka menerima Alat Pelindung diri (APD) secara lengkap sekaligus mendapatkan drill pemakaian alat pelindung tersebut dari perwira Diskes Kolinlamil.

KRI Teluk Bintuni 520 berangkat dari Dermaga Semampir Ujung, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu sore (19/4). 86 orang tenaga kesehatan ini berasal dari 46 perwira kesehatan yang baru saja selesai menjalani pendidikan pertama perwira karier TNI dan 40 bintara kesehatan yang selesai melaksanakan pendidikan pembentukan bintara di Kodiklatal Surabaya. Mereka yang tergabung dalam tim medis itu akan bergabung mendukung penanganan pasien corona covid 19 di tiga tempat yang telah ditentukan.

“Berangkat Minggu, (19/4) pukul 15.00 WIB dari pangkalan Surabaya menuju Dermaga Kolinlamil, Jakarta. Dalam rangka dukungan giat kemanusiaan penanganan pasien corona,” pungkas orang nomor satu di Kolinlamil. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan