Press "Enter" to skip to content

Dukung Ketahanan Pangan, Lanal Tanjung Balai Karimun Tanam Sayuran Hidroponik

Social Media Share

JAKARTA, NP -Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memenuhi ketahanan pangan, Lanal Tanjung Balai Karimun melaksanakan penanaman sayuran sawi pokcoy dan kailan hydroponik sebanyak 576 net pot di Green House Hidroponik Lanal TBK di Komplek TNI AL R.E. Martadinata Bukit Senang, Jalan Pendidikan, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Jumat (8/5/2020).

Kegiatan diawali dengan penanaman sayur jenis sawi oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono, M.M., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I.

Danlanal TBK menyampaikan bahwa Lanal TBK melaksanakan Binpotnaskuatmar di Wilayah Kabupaten Karimun dengan menyiapkan aset untuk lahan pertanian dan perikanan dalam rangka ketahanan pangan guna menghadapi efek pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah khususnya di wilayah Kabupaten Karimun.

Dampak dari pandemi Covid-19 akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan sehingga perlu diantisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan dapat menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan pangan.

Tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup prajurit dan masyarakat yang mapan dan menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan terkait ketahanan pangan guna menghadapi efek pandemi Covid-19 dalam rangka ketahanan pangan.

Kegiatan dihadiri oleh Danlanal TBK, Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA 1, Perwira Staf Lanal TBK, dan seluruh Personel Lanal TBK.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan