Press "Enter" to skip to content

Dukung Kelancaran Tugas, TNI AL Berlakukan Sistem Terintegrasi

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri acara Penandatanganan Berita Acara Alih Bina Aset Stasiun Pengisian Bahan Bakar TNI (SPBT) Terpadu dan Aset Angkutan Personil (lyn) yang dipimpin oleh Wakil Asisten Logistik Kasal Laksma TNI Budi Sulistyo di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/6). Kegiatan ini merupakan implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu perbaikan sistem dukungan logistik guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL.

Kebijakan Pemimpin TNI AL dalam melakukan penataan sistem penyelenggaraan mekanisme pendistribusian bahan bakar menjadi lebih efektif serta efisien dengan diwujudkan dalam bentuk SPBT Terpadu. Pengintegrasian SPBT Terpadu tersebut dilengkapi dengan mengaplikasikan teknologi Smart Pos Scanner QR Code sebagai pengganti kartu ranjen atau kupon BBM yang ada saat ini sehingga pelayanan pengisian BBM dapat lebih efektif dan terkontrol. Selain mengenai mekanisme pendistribusian BBM, Pemimpin TNI AL juga memberikan perhatian khusus pada bidang perawatan personel yaitu pelayanan angkutan personel (lyn) untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas.

Pelayanan jasa angkutan personel yang efektif dan efisien sangat diperlukan untuk mengantisipasi penambahan jumlah personel yang tidak diimbangi dengan penambahan jumlah material angkutan itu sendiri. Sehubungan dengan hal tersebut, Pemimpin TNI AL memberikan perintah langsung bahwasanya guna mengoptimalkan tugas dan fungsi pangkalan utama dalam memberikan dukungan pelayanan maka seluruh kegiatan pelayanan SPBT dan angkutan personel (lyn) di wilayah Jabodetabek dilaksanakan oleh Lantamal III Jakarta sebagai koordinator dan penanggung jawab. Dengan demikian seluruh aset bangunan SPBT Terpadu I dan aset kendaraan angkutan (lyn) yang semula dimiliki oleh Kotama dan satkernya masing-masing dialihbinakan kepada Lantamal III Jakarta. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *