Press "Enter" to skip to content

Bertempat di Kolinlamil, Kasal Sampaikan Sambutannya Pada Seminar Hidrografi Internasional

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dari Mako Komando Lintas Laut Militer Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan sambutannya pada webinar Internasional Hari Hidrografi Dunia tahun 2022 yang dilaksanakan secara video conference di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (9/6). Hari Hidrografi dunia tahun 2022 ini mengusung tema tentang peran dan kontribusi hidrografi pada Decade of Ocean Science untuk pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh Persatuan Bangsa-Bangsa.

Salah satu hal yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut dalam welcome speech-nya adalah peringatan ke-101 hari Hidrografi dunia ditujukan untuk mempublikasikan peran penting sektor Hidrografi sejak tahun 1921. “Tahun ini juga menandai 71 tahun keanggotaan Indonesia di International Hydrographic Organization (IHO) dimana Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL atau Pushidrosal sebagai perwakilan Pemerintah Indonesia mengemban amanah fungsi negara bidang hidrografi untuk mendukung kepentingan militer dan publik sekaligus memelihara hubungan dengan biro hidrografi asing.” ungkap Kepala Staf Angkatan Laut.

Selepas memberikan welcome speech, Kepala Staf Angkatan Laut didampingi Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma dan pejabat utama Mabesal, Wadanpushidrosal serta Pangkoarmada RI dan Pangkoarmada I melanjutkan agenda kegiatan untuk meresmikan kantor Mako Satuan Patroli Lantamal III Jakarta dan kantor Balurjalbar Mega Mendung. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *