Press "Enter" to skip to content

Bakti Sosial Bersatu Melawan Covid-19 Lantamal XII Di Desa Rasau Jaya

Social Media Share

JAKARTA, NP – Menindaklanjuti perintah pimpinan TNI Angkatan Laut untuk membentuk Satgas Operasi Siaga Covid-19, Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi memerintahkan Asisten Potensi Maritim Danlantamal XII Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H., bersinergi dengan Dinas Kesehatan Lantamal XII untuk melaksanakan Bakti Sosial Peduli Covid-19 di TKM (Kota Terpadu Mandiri) Desa Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, dengan tema “ BERSATU MELAWAN COVID-19, Kamis (11/6/2020).

Bakti Sosial ini bertujuan untuk menghimbau dan mengajak masyarakat untuk berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka menghentikan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat khususnya di Rasau Kabupaten Kubu Raya, dengan tetap memakai masker, cuci tangan, serta menjaga jarak aman saat beraktifitas.

Pada kegiatan tersebut, Lantamal XII membagikan masker kepada penumpang angkutan sungai dan masyarakat sekitar TKM Rasau Jaya, serta pemeriksaan screening massal Rapid Test oleh Tim Diskes Lantamal XII yang dipimpin oleh Kadiskes Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros., bersinergi dengan Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Udang Prastyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Lantamal XII dan semua pendukung yang telah ikut serta dalam mengambil langkah memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Dalam menghadapi Covid-19 ini, pemerintah daerah sudah mengambil langkah-langkah dan kebijakan diantaranya setiap tenaga medis diseluruh Puskesmas untuk dapat membedakan antara pasien yang terinfeksi Covid-19 dengan pasien umum dan petugas medis di lapangan sudah diberikan Alat Perlindung Diri (APD) yang standar.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, Bupati Kubu Raya juga sudah mengeluarkan regulasi dan menginstruksikan semua warung kopi, cafe dan rumah makan ditutup. Selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya telah mengambil langkah dengan terus meningkatkan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi Covid-19 ini.

Acara Bakti Sosial ini dihadiri oleh Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H., Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut (KH) Malik, Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H., Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar Manto, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya Udang Prastyo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya H. Marijan, S.Pd.,M.Kes., dan Kepala Kantor SAR Kubu Raya Edy Sukardi, serta Kepala Pos Perhubungan KTM Rafit.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan