Press "Enter" to skip to content

Luar Biasa! KRI Diponegoro – 365 Unjuk Kemampuan Dalam Tripartite Excercise di Laut Mediterania

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sebagai wujud kepercayaan MTF Commander, KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) dipercaya sebagai satu-satunya unsur MTF 448 yang mengikuti Tripartite Exercise di Area of Maritime Operation (AMO) Laut Mediterania, Lebanon, pada Rabu (28/02).

Latihan bersama ini dilaksanakan antara tiga belah pihak yaitu French Navy (Angkatan Laut Prancis), LAF-Navy (Angkatan Laut Lebanon) dan unsur MTF 448 yang diwakilkan oleh Indonesia.

Beberapa kapal perang yang terlibat latihan meliputi satu kapal jenis Frigate yaitu FS Provence D-652 (Prancis); satu kapal jenis Corvete, KRI DPN-365 (Indonesia); satu kapal jenis PC, Tabarja-42 (Lebanon); dan satu kapal jenis LC, Sour-21 (Lebanon).

Komandan KRI DPN-365 yang merupakan Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menyampaikan bahwa penunjukan sebagai wakil MTF dalam latihan seperti ini merupakan suatu bukti kepercayaan dari MTF Commander akan kemampuan platform, sensor, senjata serta pengawak KRI DPN-365 yang dinilai mumpuni dalam melatih LAF Navy sesuai dengan yang dimandatkan dalam resolusi PBB.

Terselenggaranya latihan bersama ini diharapkan dapat melatih dan meningkatkan kemampuan TNI AL dan Angkatan Laut negara-negara sahabat dalam suatu operasi laut guna mengamankan wilayahnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan serta memperkuat diplomasi dengan negara-negara sahabat guna mencapai kejayaan Angkatan Laut. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *