Press "Enter" to skip to content

KRI Diponegoro Laksanakan “Indonesian Cultural Day”: Kenalkan Budaya dan Kuliner Nusantara Pada Pelajar Lebanon

Social Media Share

JAKARTA, NP – KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) yang saat ini tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL melaksanakan kegiatan “Indonesian Cultural Day” dalam rangka mengenalkan budaya dan kuliner khas Nusantara kepada sejumlah pelajar di Lebanon pada saat sandar di Pelabuhan no 4, Beirut, Lebanon pada Minggu (26/05).

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 70 siswa dan guru dari Boy Scouts/ Les Scout Du Liban-Freres Maristes Jbail yang merupakan organisasi pramuka sekolah di Lebanon. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara yang terdiri dari tour facility, penampilan seni dan budaya oleh para prajurit KRI DPN-365, penyajian aneka kuliner khas nusantara, serta di akhiri dengan foto bersama dan pertukaran cendera mata. Penampilan para prajurit dan kelezatan kuliner yang disajikan mengundang decak kagum dan penilaian sangat positif dari seluruh peserta yang hadir.

Komandan KRI DPN-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan bahwa selain melaksanakan tugas pokok nya yaitu melaksanakan diplomasi angkatan laut dengan kehadirannya dan bergabung kedalam MTF UNIFIL, KRI Diponegoro-365 juga berperan sebagai duta-duta bangsa dalam melaksanakan diplomasi budaya yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini sebagai sarana mengenalkan keanekaragaman seni dan kuliner Indonesia di dunia Internasional.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam berbagai kesempatan menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian dan diplomasi dunia untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, seperti dalam hal ini memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para pelajar di Lebanon serta mengenalkan budaya Indonesia di kancah internasional.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *