Press "Enter" to skip to content

Walau Di tengah Pandemi Covid -19, Panglima Koarmada I: Kesiapan Satkopaska Harus Tetap Dijaga

Social Media Share

JAKARTA, NP – Walaupun di tengah Pandemi Covid- 19, kesiapan pasukan harus tetap dijaga, terlebih bagi Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) yang berkualifikasi untuk melaksanakan peperangan laut atau Naval Special Walfare. Demikian Panglima Koarmada I, Laksamada Muda TNI Ahmadi Heri Purnomo dalam amanatnya pada acara “Briefing Latihan Peperangan Laut Khusus 2020 “di Pondok Dayung Jakarta Utara, Selasa (23/6/2020).

Namun demikian, dirinya meminta agar latihan “Latihan Peperangan Laut Khusus 2020” tetap memperhatikan langkah-langkah antisipatif untuk mencegah penularan Covid-19 kepada para peserta latihan sesuai protokol kesehatan.Menurut Panglima Koarmada I, “Latihan Peperangan Laut Khusus 2020” akan meningkatkan profesionalisme prajurit Satkopaska Koarmada I dan juga menambah rasa percaya diri untuk melaksanakan tugas negara.

Panglima Koarmada I juga menambahkan, pembinaan kesiapsiagaan dan kemampuan pasukan harus melalui proses latihan guna meningkatkan profesionalisme, ketrampilan, kesiapan operasional satuan Kopaska, sehingga mampu mengatasi segala sesuatu yang dapat mengancam, membahayakan kedaulatan negara, keselamatan bangsa dan kepentingan nasional di bidang maritim.

“Hari ini kita akan memulai kegiatan briefing latihan peperangan laut khusus yang menjadi core business Satkopaska. Karena sejatinya pasukan khusus laut atau Pasusla disiapkan untuk berbagai tugas non-konvensional baik pada masa damai maupun pada masa saat perang,”ujar nya.

“Jadikan kegiatan ini sebagai investasi pribadi dan organisasi untuk melaksanakan tugas-tugas kita ke depan,”tutup Panglima Koarmada I.(red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan