Press "Enter" to skip to content

Uji Garjas Tahap Akhir Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan Ke-15 TA. 2020

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sebanyak 50 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-15 TA. 2020 menjalani Uji Kesegaran Jasmani (Garjas) tahap akhir, yang berlangsung di Lapangan Laut Arafuru Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (18/8).

Tujuan diadakan Uji Garjas ini adalah sebagai tolak ukur pembinaan fisik para Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-15 TA. 2020 selama ini. Selanjutnya hasil dari Uji Garjas ini nantinya akan dijadikan bahan laporan dan evaluasi bagi lembaga pendidikan dan sebagai kelengkapan persyaratan untuk memperoleh nilai kelulusan.
Sebelum melaksanakan Uji Garjas, para pasis menjalani pemeriksaan kesehatan dan pemanasan terlebih dahulu. Untuk pelaksanaan Uji Garjas akhir ini meliputi Uji Garjas “A” yaitu lari 12 menit dan Garjas “B” yang terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up dan Suttle Run.

Turut meninjau langsung pelaksanaan Uji Garjas tersebut Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), Kapusjianmar Seskoal Kolonel Laut (P) Suharto, S.H.,M.Si, Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Kolonel Marinir Etwin Ramadhan dan Wadan Korsis Letkol Laut (P) Niko Oktoria, M.Tr.Hanla.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan