Press "Enter" to skip to content

Persiapan Koarmada I Dalam Multinational Exercise AMAN-21

Social Media Share

JAKARTA, NP – Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. menerima paparan Multinational Exercise AMAN-21 / Latihan Bersama (Latma) Multinasional AMAN-21 dari Komandan Satuan Kapal Amfibi. Kol. Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, S.E. di Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Rabu (30/12).

Multinational Aman-21 Exercise merupakan latihan bersama yang diselenggarakan 2 tahun sekali oleh Angkatan Laut Pakistan yang fokus pada kerjasama antar angkatan laut, Maritime Interdiction Operation (MIO) dan Pembekalan di Laut.

Rangkaian latihan multinasional AMAN sendiri dimulai pada tahun 2007 dengan tujuan untuk mempromosikan kerjasama dan stabilitas regional, interoperabilitas yang lebih besar dan untuk menunjukkan kesamaan pemikiran dalam melawan terorisme dan kejahatan dalam domain maritim termasuk pembajakan. AMAN-21 adalah latihan ketujuh yang direncanakan pada 11-16 Februari 2021 di Karachi, Pakistan yang diikuti oleh 39 Negara peserta.

Pada Latihan Bersama AMAN 2021, TNI Angkatan Laut akan berpartisipasi sebagai peserta dengan mengerahkan satu Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) MRLF class yakni KRI John Lie-358 jajaran Satkor Koarmada I. Latihan Bersama Multinational Exercise AMAN-21 dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama militer antara Indonesia dengan negara-negara peserta lainnya.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan