Press "Enter" to skip to content

Panglima Kolinlamil Tatap Muka dengan Jajaran Satlinlamil Surabaya

Social Media Share

JAKARTA, NP – Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya menerima kunjungan kerja dari Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M., di Mako Satlinlamil Surabaya, Senin (15/6). Kunjungan kerja ini bertujuan untuk bertatap muka langsung dengan prajurit Kolinlamil (Satlinlamil Surabaya) yang berada di Surabaya.

Setibanya di Surabaya, Panglima Kolinlamil langsung menuju Markas Komando Satuan Lintas Laut Militer Surabaya (Satlinlamil Surabaya) yang jauh dari markas Pangkolinlamil bekerja sehari-hari.

Kedatangan Pangkolinlamil di Mako Satlinlamil Surabaya disambut Wakil Komandan Satlinlamil Surabaya beserta para perwira jajarannya. Kegiatan diawali dengan doa bersama untuk jajaran Kolinlamil dan dilanjutkan menyampaikan arahan kepada para prajuritnya.

Walau terpisah dengan salah satu satuan pelaksananya, namun bagi Pangkolinlamil memiliki kiat tersendiri dalam memimpin, mengendalikan prajurit dan keluarganya untuk tetap solid, disiplin dan melaksanakan tugas pokok dengan optimal.

“Tempat yang berjauhan tidak jadi kendala dalam memimpin dan membagi perhatian kepada seluruh prajurit dan keluarganya, saya menginginkan prajurit saya semua baik, tetap solid, disiplin, dan optimal melaksanakan tugas pokok” tutur Pangkolinlamil.

Pangkolinlamil menjelaskan, bahwa kegiatan kunjungan ke Mako Satlinlamil Surabaya untuk melihat langsung dan mengetahui kondisi prajurit Satlinlamil Surabaya yang secara kedudukan jauh dari Markas Kolinlamil Jakarta.

“Saya selaku Panglima harus memberikan perhatian yang sama kepada seluruh prajurit yang saya pimpin, jadi prajurit Satlinlamil Surabaya harus memiliki rencana konsep kerja untuk laksanakan tugas pokok dengan baik yang mendukung satuan, tetap solid dan disiplin, serta buat karya-karya yang terbaik dan inovasi baru untuk organisasi,” pesan Pangkolinlamil memompa semangat prajurit.

Panglima Kolinlamil menekankan para prajuritnya untuk meningkatkan kinerja dalam rangka membangun TNI AL dengan semangat tinggi demi kejayaan Angkatan Laut dimasa mendatang.

Untuk itu, KRI sebagai tulang punggung TNI AL harus terpenuhi jumlah personelnya agar pelaksanaan tugas operasi dapat tepat sasaran sesuai dengan yang telah direncanakan.

“Bagi para prajurit yang berdinas di kapal perang juga akan diprioritaskan dalam mendapatkan kesempatan mengikuti pendidikan. Karena prajurit KRI adalah garda terdepan TNI AL” tandas Panglima Kolinlamil.

Diakhir arahannya, Panglima Kolinlamil mengingatkan jajaran Satlinlamil Surabaya untuk tidak terlena dengan situasi pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masa transisi yang memasuki situasi the new normal harus lebih waspada dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah

“Prajurit Satlinlamil Surabaya harus menjadi contoh dalam penanganan masalah covid 19 dan memutus mata rantai wabah covid 19 di wilayah Surabaya” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangkolinlamil juga mengunjungi kantor Satlinlamil Surabaya yang berada di luar Mako Satlinlamil Surabaya yang berada di jalan Perak Barat. Setelah menginspeksi Kantor Terminal Satlinlamil Surabaya dan koperasi prajurit Satlinlamil Surabaya tersebut, Panglima Kolinlamil bergerak ke Bandara Juanda untuk kembali ke Mako Kolinlamil Jakarta.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan