Press "Enter" to skip to content

Kasal Serah Terimakan Sejumlah Pejabat Penting TNI AL

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dua Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (TNI AL) yaitu Kepala Dinas Kelaikan Materiel Angkatan Laut (Kadislaikmatal) dan Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal), bertempat di Wisma Elang Laut (WEL), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/04) lalu.

Sertijab pejabat TNI AL tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/271/III/2022 tanggal 25 Maret 2022 dan Surat Perintah Kasal Nomor Sprin/752/IV/2022 tanggal 5 April 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI dan TNI AL. Dalam pesannya Kasal menyampaikan bahwa masa jabatan kita ada batasannya, jangan sia-siakan kesempatan itu untuk berkarya dan berguna, sebagai bukti bahwa kita pernah ada itulah cara terbaik bersyukur kepada Tuhan dan berbhakti kepada negara.

Jabatan Kadislaikmatal diserahterimakan dari Laksma TNI Budi Sulistyo yang selanjutnya menjabat sebagai Waaslog Kasal kepada TNI I Wayan Maradana yang sebelumnya menjabat sebagai Kadismatal. Laksma TNI I Wayan Maradana merupakan lulusan AAL 37 tahun 1991. Sedangkan jabatan Kadismatal diserahterimakan dari Laksma TNI I Wayan Maradana kepada Kolonel Laut (T) Widiyantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdismatal. Kolonel Laut (T) Widiyantoro merupakan lulusan AAL 38 tahun 1992.

Upacara Sertijab yang dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Sunaryo, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal Laksamana Muda TNI T.S.N.B. Hutabarat, para Asisten Kasal serta para Pejabat Mabesal ini ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Kasal, dilanjutkan dengan pelaksanaan penandatanganan pakta integritas dan naskah serah terima jabatan serta pengambilan Sumpah Jabatan.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan