Press "Enter" to skip to content

Dukung Satgas Pengamanan Obyek Vital di Timika, KRI Tanjung Kambani – 971 Debarkasi Pasukan TNI AD

Social Media Share

JAKARTA, NP – Tiba di Timika Papua, KRI Tanjung Kambani-971 merapat dan sandar di Dermaga Cargo dock Freeport guna melaksanakan debarkasi personel dan materiil Satuan Tugas dan Pengamanan Obyek Vital Nasional PT. Freeport Indonesia tahun 2022, Senin (23/5). Satgas Pam Obvit tersebut terdiri dari prajurit Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mulawarman, Ton Taipur Divisi Infantri 1 Kostrad dan Yonif 405/Surya Kusuma Kodam IV/Diponegoro. Selanjutnya, Satgas akan bertugas selama kurang lebih 1 tahun di Papua.

Komandan KRI Tanjung Kambani-971 Letkol Laut (P) Sulthon Firdaus mengatakan secara umum dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan dan pergeseran materiil Satgas Pam Obvit PT. Freeport Indonesia tahun 2022 oleh KRI KBI-971 ke Timika, Papua berjalan dengan aman dan lancar. Prajurit KRI KBI-971 dan prajurit Satgas Pam Obvit tampak penuh semangat melaksanakan tugas operasi yang diembannya. Selama dalam pelayaran antara prajurit KRI dan prajurit TNI AD terbina keakraban dan kerja sama untuk saling meringankan tugas-tugas yang saat itu sedang dikerjakan oleh masing-masing satuan.

Menekankan kembali hal yang menjadi perhatian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk selalu membina hubungan kerja sama dengan berbagai pihak demi kemajuan dan keberhasilan Kolinlamil dalam melaksanakan tugas-tugasnya serta mejalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan menuju sinergitas dalam kesemestaan. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan