Press "Enter" to skip to content

Dankormar Pimpin Sertijab Danpasmar 1

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) pimpin Upacara Militer dalam rangka Serah Terima Jabatan Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Selasa (15/12/2020).

Jabatan Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) diserahterimakan dari Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M.Han yang selanjutnya akan menempati Jabatan Danlantamal XI Merauke kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lantamal III Jakarta.

Prosesi Serah Terima Jabatan Danpasmar 1 berlangsung tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana Upacara Militer kali ini hanya melibatkan sebagian kecil dari Prajurit Petarung serta material tempur Korps Marinir dengan tetap mengedepankan, mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid 19.

Usai Upacara Sertijab dilanjutkan acara ramah tamah di Lobby Mako Pasmar 1, dalam sambutannya Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa perintah adalah kepercayaan, kepercayaan adalah suatu kehormatan, suatu pekerjaan tidak dinilai dari lamanya menjabat tetapi dinilai dari keikhlasan dalam menjalankan suatu tugas.

Lebih lanjut orang nomor satu di Korps Marinir tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M.Han atas dedikasi, loyalitas, pengabdian dan segala sumbangsih pemikirannya selama menjabat sebagai Danpasmar 1 sehingga Korps Marinir yang kita banggakan ini menjadi lebih maju dari waktu ke waktu, serta ucapan yang sama saya sampaikan kepada Ibu Rini Wurjanto atas dorongan semangat dan kesetiaan dalam mendampingi tugas suami, Organisasi Jalasenastri Korcab Pasmar 1 Korps Marinir serta selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Danlantamal XII Merauke.

Selanjutnya Kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Pasmar 1, saya yakin dengan bekal pendidikan, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki Jenderal akan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif dalam memajukan Pasmar 1 dimasa yang akan datang. Demikain pula kepada Ibu Indah Hermanto, saya yakin ibu dapat mencurahkan dukungan terbaik terhadap tugas suami dan menjadi ibu bagi prajurit dan keluarga besar Pasmar 1 khususnya Jalasenastri Korcab Pasmar 1.

Hadir Dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Mako Kormar dan Pasmar 1 serta Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir Ny.Etta Suhartono beserta Pengurus Jalasenastri.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan