Press "Enter" to skip to content

Untuk Jaga Profesionalisme, Kemampuan Dasar Prajurit Tetap Dilatihkan 

Social Media Share

JAKARTA, NP – Satuan Lintas Laut Militer 1 mengadakan latihan kecakapan bahari yang meliputi tali temali dan isyarat peluit dengan melibatka prajurit unsur KRI yang saat ini sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (21/03).

Kemampuan dasar tentang tali-temali dan peluit khas TNI Angkatan Laut yang sering digunakan dalam kedinasan sehari-hari baik di pangkalan maupun di KRI menjadi materi latihan mingguan unsur – unsur KRI Satuan Lintas Laut Militer 1. Kemampuan dasar tersebut merupakan bekal yang mutlak diperlukan guna menambah pengetahuan, meningkatkan ketrampilan bahari serta mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

KRI Amboina-503 sebagai penanggung jawab latihan atau Officer Conducting Serial mengendalikan latihan dengan menyampaikan teori dan praktek dari materi kegiatan yang diberikan kepada peserta latihan meliputi sosok tali-temali, macam-macam simpul, pintalan, barut, merajut mata tali buangan serta peluit.

Peserta latihan pada umumnya adalah Bintara remaja dan Tamtama remaja korps Pelaut yang belum lama ini ditetapkan sebagai pengawak KRI. Mereka tampak antusias dalam menerima setiap meteri yang diberikan oleh instruktur sambil mengingat kembali materi pelajaran yang pernah diterima saat melaksanakan pendidikan kejuruan di Kodiklatal, Surabaya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma telah menginstruksikan para Komandan KRI jajaran Kolinlamil untuk memberdayakan prajurit yang menjadi anak buahnya dengan terus membina dan melatih sesuai kompetensinya sehingga mampu mewujudkan prajurit yang unggul, profesional dan militan.

Hal tersebut sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh jajaran TNI AL secara bersama-sama dan bahu membahu untuk membangun sumber daya manusia TNI menjadi prajurit yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala tantangan. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *