Press "Enter" to skip to content

Ukur Kebugaran, Personel Lanud Halim Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Untuk melihat sampai sejauh mana kebugaran fisik yang dimiliki, personel Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan tes kesamaptaan jasmani semester II TA. 2020 yang berlangsung di Lapangan Danu Setiawan, Lanud Halim P., Jumat (4/12/2020).

Kasi Binjas Lanud Halim P. Letkol Kes Joko Pamilih, S.Pd., menyampaikan tes ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran jasmani yang dimiliki personel Lanud Halim P.

“Selain itu, melalui tes juga dapat dilihat sampai sejauh mana personel menjaga kebugarannya melalui aktivitas pembinaan olahraga yang dilakukan, karena dengan kondisi fisik yang prima diharapkan para personel dapat optimal dalam pelaksanaan tugasnya”, ujar Kasibinjas.

Dikatakan Kasibinjas, tes kesamaptaan jasmani ini meliputi kesamaptaan A berupa lari selama 12 menit, kemudian kesamaptaan B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run.

“Karena jumlah Satker dan personel Lanud Halim yang cukup banyak maka pelaksanaan tes sendiri dibagi dalam beberapa tahap yang sudah dimulai sejak Senin (23/11/2020) lalu”, tambahnya.

Sebelum pelaksanaan tes, tak lupa Kasibinjas mengingatkan kepada para personel untuk mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing serta jangan memaksakan diri sehingga tes dapat berjalan aman dan lancar serta mendapatkan hasil yang optimal.

Seluruh kegiatan sendiri dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi covid-19, baik itu sebelum, saat pelaksanaan maupun sesudah tes.

“Sesuai protokol kesehatan, sebelum tes dimulai, para peserta diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu, kemudian saat pelaksanaan tes, pada kesamaptaan A, jumlah personel di setiap gilirannya maksimal hanya berjumlah 25 orang. Selain itu, para personel juga tetap menjaga jarak serta selalu mencuci tangan saat menunggu giliran pelaksanaan item samapta berikutnya, saat selesai melaksanakan tes, seluruh personel juga tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker”, tutup Kasibinjas.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan