Press "Enter" to skip to content

Sambut Natal 2022, Umat Kristiani Kolinlamil Gelar Kerja Bakti

Social Media Share

JAKARTA, NP – Rangkaian kegiatan perayaan Hari Natal tahun 2022 terus bergulir, setelah sebelumnya dilaksanakan bakti sosial berupa donor darah, kali ini Komando Lintas Laut Militer melaksanakan kerja bakti di Gereja Persekutuan Oikoumene Umat Kristen (POUK) TNI AL Sunter Kodamar, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Jumat (25/11). Kegiatan bersih-bersih gereja dan lingkungan di sekitarnya dipimpin oleh Ketua Panitia Natal TNI AL tahun 2022 Kolonel Laut (T) Hasan S. Siburian yang sehari-hari menjabat sebagai Staf Ahli E (Teklog) Pangkolinlamil dengan melibatkan prajurit dan PNS Nasrani dari Kolinlamil, Lantamal III dan Mabesal serta jemaat Gereja POUK.

Ketua Panitia Natal mengungkapkan, kerja bakti ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi sehingga mampu menciptakan kenyamanan bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah. Mengusung tema “Hikmat Natal Mengarahkan pada Jalan yang Benar”, Kolonel Hasan Siburian mengajak umat Kristiani untuk meningkatkan iman dan solidaritas umat Kristiani TNI AL serta saling mengasihi sesama manusia. Kegiatan diawali dengan pemberian tali asih kepada Jemaat Gereja POUK yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Kolonel Laut (T) Robert Litanto. Kegiatan sosial yang menjadi agenda berikutnya adalah kunjungan ke Panti Asuhan, anjangsana ke warakawuri serta ibadah dan perayaan Natal pada tanggal 11 Januari 2023 yang dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Laut sebagai puncak acara peringatan Natal tahun 2022.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi disela-sela waktunya menyampaikan bahwa Natal merupakan refleksi hidup untuk mengingatkan betapa besarnya kasih Tuhan terhadap umat manusia. Kebesaran kasih Tuhan kiranya menjadi teladan bagi umat Kristiani dalam membangun hubungan persaudaraan di atas bumi. “Saya berharap momen Natal yang penuh kedamaian ini, seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil serta semua umat Kristiani sekalian untuk bersatu padu mempererat persatuan bangsa, saling menolong, membangun solidaritas dan memberikan uluran tangan kepada sesama baik sebagai individu maupun institusi.” pungkasnya.

Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya, setiap prajurit TNI AL harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL. Manfaatkan moment Natal untuk berbagi dan saling mengasihi kepada sesama. (Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *