Press "Enter" to skip to content

Perwakilan PNS Seskoal Laksanakan Kegiatan Donor Darah di Mabes TNI Cilangkap 

Social Media Share

JAKARTA, NP – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Sebanyak 10 orang perwakilan pendonor dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal turut serta mendonorkan darahnya di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur yang di buka langsung oleh Kepala Satuan Umum TNI, (Kasum TNI) Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. Donor Darah Korpri TNI tahun 2022 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta ini dilaksanakan di Gedung GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (23/03).

Dalam amanatnya yang di bacakan oleh Kepala Satuan Umum TNI, (Kasum TNI) Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kegiatan Pengurus KORPRI TNI di tahun 2022. Saya selaku Pembina Dewan Pengurus KORPRI TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dewan Pengurus KORPRI TNI dan jajarangnya, juga kepada Tim PMI DKI Jakarta yang telah bekerja sama sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai yang direncanakan. Tujuan kegiatan donor darah hari ini adalah membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah baik untuk proses penyembuhan penyakit maupun proses pemulihan kesehatan.

Kegiatan donor kali ini juga didorong oleh kepentingan kemanusiaan dan untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, baik di lingkungan TNI maupun di lingkungan masyarakat. Mungkin saja saat ini kita sebagai orang yang mendonorkan darah, namun di lain waktu kita dan anggota keluarga kita bisa menjadi orang yang menerima darah hasil donor. Semoga hasil donor kali ini dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di rumah sakit dan PMI serta membantu orang-orang yang membutuhkan darah. Selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan professional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Donor darah kali ini Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A, Para Asisten Personel di Jajaran TNI AD, AL, dan AU, Para Pejabat Utama (PJU) Mabes TNI dan Mabes Angkatan, Ketua Dewan Pengurus KORPRI TNI, Dr. drg. Widya Leksmanawati, Sp. Ort,. M.M., Ibu Mia Sumiyati dari PMI DKI Jakarta, Para ketua DPK Unit Mabes TNI, TNI AD, AL, dan AU, Ketua KORPRI Seskoal Pembina IV/a Didik Ruspriyanto, S.Sos. yang kesehariannya menjabat sebagai Kasidalpersip Subditpers Ditbin Seskoal dan 400 orang peserta donor darah terdiri dari Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5m yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan