Press "Enter" to skip to content

Pertajam Kesiapsiagaan, Denma Seskoal adakan Simulasi Latihan Peran Kebakaran

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Letkol Laut (P) Wijang Lesmono S. di wakili Pelaksana Harian (Palaksa) Seskoal Mayor Laut (T) Heriyawan., Menyelenggarakan simulasi latihan peran kebakaran di Depan Gedung Yos Soedarso Lapangan Upacara Laut Jawa, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (09/03).

Latihan simulasi ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada seluruh personel Seskoal dalam menanggulangi keadaan darurat bencana bahaya kebakaran digedung-gedung maupun perkantoran yang diakibatkan tabung gas meledak ataupun akibat konsleting listrik dari percikan api yang mengakibatkan kebakaran akan merambat kemana-mana. Adapun alat-alat yang di gunakan pada simulasi bencana bahaya kebakaran tersebut antara lain Apar, Bonpet Inno, karung, sekop, gancu dan kapak.

Sebelum pelaksanaan simulasi latihan pemadam kebakaran, dilaksanakan sosialisasi yang disampaikan oleh Perwira staf operasi Seskoal, menjelaskan bahwa ada tiga unsur api yang bisa menyebabkan kebakaran yaitu oksigen, panas, bahan yang mudah terbakar. Dengan adanya alat pemadam kebakaran bisa memutus unsur api yang akan membesar, selain itu dipraktekkan juga penggunaan alat pemadam kebakaran ringan, selanjutnya personel Seskoal baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) mencoba mempraktekan cara penggunaan Apar yang sudah di siapkan oleh personel staf operasi Seskoal.

Hadir pada kegiatan tersebut para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal dengan mematuhi 5M yaitu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak 1 meter, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *