Press "Enter" to skip to content

Peduli Terdampak Covid-19, Koarmada I Beri Bantuan Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sebagai bentuk kepedulian di tengah wabah Covid-19, Koarmada I dalam hal ini Guskamla Koarmada I melaksanakan aksi sosial di sejumlah tempat di wilayah perbatasan.

Guskamla Koarmada I didampingi pengurus Cabang 5 Daerah Jalasenastri Armada I dengan menggunakan KRI Todak melaksanakan aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada 250 orang nelayan di Belakang Padang, 50 paket Sembako kepada penjaga Menara Suar di Pulau Nongsa, Pulau Batu Berhanti, Karang Helen, Pulau Pelanpong, Pulau Nipa, Pulau Takong Kecil dan Pulau Jangkat.

Danguskamla I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T. didampingi Ketua Cabang 5 DJA I, Ny Peni Yayan Sofiyan dan Ibu-Ibu Pengurus Jalasenastri Cabang 5 DJA I diatas KRI Todak ditengah tengah masyarakat Nelayan Pulau Belakang Padang menyampaikan bahwa wabah virus corona yang berkepanjangan telah berdampak pada masyarakat kecil dan para nelayan Pulau Belakang Padang yang sumber kehidupannya bersumber dari hasil penjualan tangkapan ikan dan transportasi tradisional antar pulau.

“Melalui aksi ini diharapkan dapat memberikan konstribusi untuk meringankan beban para nelayan, petugas pos pantau, & penjaga menara suar di wilayah perbatasan.
Hal ini juga sebagai langkah antisipasi terhadap peningkatan gangguan keamanan laut melalui pendekatan humanis, “ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Guskamla Koarmada I dengan menggunakan KRI Barakuda juga membagikan 50 paket sembako kepada prajurit TNI yang mengawaki Posal Radar mulai dari Posal terluar di Dumai (Posal P. Medang), Posal Takong Hiu, Posal Pulau Sambu, Posal Pulau Tolop dan Posal Pulau Nipa.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan