Press "Enter" to skip to content

Pasis Negara Sahabat Dikreg Seskoal Angkatan Ke- 60 Tahun 2022 Wisata Pengenalan Kebun Raya Bogor

Social Media Share

JAKARTA, NP – Guna Memperkenalkan Lingkup Negara Indonesia Kepada Perwira Siswa Negara Sahabat. Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, M.Tr. Opsla, CIQnR beserta Wakil Komandan Korps Siswa (Wadankorsis) Seskoal Letkol Laut (P) M.B. Pandjaitan, S.E., M.Tr.Opsla sebagai penanggungjawab dalam rangka melaksanakan Wisata Pengenalan Wisata Alam Perwira Siswa Negara Sahabat Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-60 TA. 2022 di Kebun Raya Bogor., Kota Bogor Jawa Barat (24/05).

Sebanyak 9 orang yang berasal dari, negara sahabat yaitu dari : Australia, Singapura, Malaysia, India, Pakistan, Jepang, Uni Emirat Arab, Bangladesh dan Korea Utara. mengunjungi Kebun Raya Bogor dan sekitarnya. Kunjungan ke Kebun Raya Bogor ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan para Perwira Siwa Negara Sahabat Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA 2022 dalam rangka kunjungan pengenalan wisata alam yang ada di Indonesia.

Komandan Korsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, M.Tr. Opsla., CIQnR menyampaikan arahanya kepada Pasis Nesa supaya pelaksanaan kunjungan kerja kekebon Raya Bogor ini harus selalu menjaga kesehatan, keamanan dan ketertiban semoga dalam pelaksanaan ini dapat terlaksana dengan baik lancar dan sukses. Kebun Raya Bogor merupakan suatu tempat pusat penelitian dan pusat konservasi ex-situ tumbuhan terbesar di Indonesia saat ini. Dengan luas area sekitar 87 hektar, Kebun Raya Bogor memiliki koleksi tumbuhan dengan jumlah 12.531 spesimen, yang dikelompokkan ke dalam 3.228 jenis, 1.210 marga dan 214 suku. Dengan demikian,keberadaan Kebun Raya Bogor dari waktu ke waktu berperan penting bagi benteng terakhir penyelamatan flora di negeri ini. Untuk pelaksanaan Tour Keliling Area dalam Kebun Raya di dampingi Pemandu Wisata Ibu Dini Ariesti W. dari pihak Kebun Raya menggunakan Suttle Bus, tempat yang di Kunjungi dan di lewati antara lain:1. Makam kuno Belanda, 2. Museum Zoologi, 3. Taman Teisjmann, 4. Kolam gunting Istana Presiden, 5.Taman Meksiko, 6.Taman Akuatik, 7. Griya Anggrek, 8. Taman Obat & Ochidarium, 9. Taman Sudjana Kassan, 10.Taman Nepenthes, 11. Taman durian, 12. Taman Kopi, 13. Taman Anggrek Hitam, 14. Koleksi Pandan dan 15. Pohon Jodoh. Hal ini juga Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Para Perwira Siswa Negara Sahabat Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA. 2022 sebelum berangkat dalam rangka kunjungan kerja ke kebon raya Bogor ini diawali dengan pengarahan dan Do.a dipimpin oleh Dankorsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, M.Tr. Opsla., CIQnR kunjungan kerja Pasis Nesa yang didampingi oleh Kasubsi jas Korsis Seskoal Mayor Laut (KH) Rachmat Danarjati, S.Pd. dan 4 orang pendukung lainnya. Tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5m yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *