Press "Enter" to skip to content

Panglima Kolinlamil Hadiri Peresmian Sarana dan Prasarana TNI AL 

Social Media Share

JAKARTA, NP – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri acara peresmian fasilitas serta sarana dan prasarana TNI AL yang tersebar di satuan-satuan TNI AL oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Rabu (8/6). Dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Angkatan Laut meresmikan beberapa fasilitas TNI AL yakni pembangunan rumah jabatan Pangkoarmada RI, rumah jabatan Koorsahli dan Asisten Kasal, gedung serba guna Mess Kowal Kartini, Mess Perwira Pati Unus 3,4,5,6, Laboratorium STTAL, Gudang Disbek Lantamal III, Pembangunan SPBT Terpadu I TNI AL tahun 2022 dan kolam renang militer Tirto Sagoro Mabesal serta Tirto Sagoro-10 Lantamal XIII Tarakan.

Kepala Staf Angkatan Laut dalam sambutannya menyampaikan bahwa telah menjadi tekad, komitmen dan kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut saat ini untuk menyediakan sarana dan prasarana yang memadai dan lebih baik yang dibutuhkan oleh prajurit dan operasional organisasi di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut. Sarana prasarana tersebut meliputi fasilitas pangkalan, pendidikan, latihan, olahraga, perkantoran, hunian, kesehatan dan fasilitas lainnya. Upaya tersebut dilandasi oleh kesadaran bahwa syarat untuk menjadi prajurit profesional diantaranya adalah terlatih, terdidik, dilengkapi secara baik dan dijamin kesejahteraannya. Kesemuanya merupakan elemen-elemen yang saling mempengaruhi dan tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya, sehingga memerlukan pembangunan yang selaras dan seimbang.

“Ke depan, kita harus terus mengerahkan segala daya upaya untuk membangun TNI AL menjadi semakin baik dalam segala hal. Seperti yang sering saya katakan, saya berharap apa yang telah kita kerjakan selama ini dapat memacu kita semua untuk tidak menyia-nyiakan masa jabatan yang ada batas waktunya dengan cara berkarya dan menjadi manfaat bagi organisasi. Itulah cara terbaik bersyukur kepada Tuhan, berbakti kepada negara dan bermanfaat bagi sesame.” Tegas Kepala Staf Angkatan Laut. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *