Press "Enter" to skip to content

Panglima Koarmada I Tinjau Pelaksanaan Protokol Covid – 19 di Pelabuhan Harbour Bay Batam

Social Media Share

JAKARTA, NP – Panglima Koarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. meninjau aktifitas Pelabuhan Harbour Bay Batam untuk mengetahui secara langsung situasi dan memastikan berjalannya protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di pelabuhan yang berada di Kota Batam.

Pelabuhan adalah sebuah muara dimana orang berkumpul untuk menuju ke daerah dimana mereka akan bepergian baik didalam maupun ke luar negeri. Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa daerah pelabuhan merupakan daerah yang berpotensi tinggi munculnya cluster baru penyebaran melalui keluar masuknya masyarakat yang bepergian antar daerah maupun antar negara, karena kita tidak mengetahui latar belakang interaksi penumpang tersebut sebelum dating atau pergi keluar Batam.

Sehingga kedisiplinan dan kesadaran masyarakat pengguna pelabuhan harus terjaga, dan peduli akan bahaya wabah Covid-19, yang sampai dengan saat ini masih belum ada obat yang pasti bisa menyembuhkan.

“Di situasi yang serba sulit dalam menghadapi wabah Covid-19 ini semua perlu sinergitas antar instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat, untuk menyatukan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Pemerintah juga telah mencanangkan bahwa kedepan, masyarakat akan hidup berdampingan dengan Covid-19, dituntut masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19.

“Seperti kita ketahui wabah Covid-19 sudah global penyebarannya di mana-mana, kedepan kita dipaksa harus dapat hidup berdampingan dengan Covid, namun kita tetap produktif dan aman, untuk itu hendaklah untuk seluruh masyarakat agar tetap dan selalu mematuhi anjuran pemerintah, mematuhi protokol agar dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tambahnya.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan