Press "Enter" to skip to content

Lantamal I Melaksanakan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid – 19

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Personel dalam penanggulangan Pandemi Covid-19, Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) melaksanakan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Di Wilayah Kerja Lantamal I Tahun 2020. Rabu (08/04)

Pembukaan pelatihan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal I dibuka langsung oleh Wakil Komandan Lantamal I (Wadan Lantamal I) Kolonel Laut (PM) Samista, S.H. Pada pembukaan tersebut diikuti oleh peserta pelatihan yang merupakan perwakilan Personel Satrol Lantamal I, Yonmarhanlan I dan Pomal Lantamal I yang akan mengikuti pelatihan selama empat Hari kedepan.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Lantamal I, Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. menyampaikan bahwa wabah Covid -19 merupakan bencana dunia, yang mengakibatkan korban hingga ribuan manusia kehilangan nyawa akibat penyebaran wabah yang sangat cepat ini.

Untuk itu, sangat penting bagi satuan-satuan TNI khususnya TNI Angkatan Laut untuk mempertahankan serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19.

Lebih Lanjut Danlantamal I berharap serta menekankan kepada seluruh Personel Latihan agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga target latihan dapat tercapai sehingga Personel Lantamal I dapat melaksanakan penanggulangan dengan benar guna mendukung program pemerintah sampai dengan berakhirnya wabah ini.

Kemudian, pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi sosialisasi tentang Covid-19 oleh Ka. Ur Urikes Diskes Lantamal I dr. Wan Andora, materi APD dan cara penggunaannya oleh Tim Rumkital Dr. Komang Makes, serta materi kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Wabah Covid-19 oleh Tim Diskum Lantamal I.

Hadir dalam pembukaan latihan ini, Asops Danlantamal I Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi sebagai Koordinator Satgas Covid-19 Lantamal I, Aspotmar Danlantamal I Kolonel Laut (P) Berkat Wijanarko serta perwakilan Kasatker Lantamal I.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan