Press "Enter" to skip to content

Kolinlamil Laksanakan Sholat Magrib Berjama’ah, Dzikir Dan Do’a Bersama Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Komando Lintas Laut Militer menyelenggarakan doa bersama selesai sholat magrib berjama’ah. Segenap prajurit yang beragama Islam membacakan dzikir dan doa di Masjid AT Tauhid Kolinlamil Jl. Raya Pelabuhan Pos IX,Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu (15/8/2020). Doa bersama dipimpin Kasetum Kolinlamil Letkol Laut (KH) Chumaidi, S.Ag.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Nomor 176/SPER/0220 TWU. 0810.1840 tentang Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020.

Acara doa bersama ini diselenggarakan agar menjadi contoh positif kepada masyarakat dalam rangka mengisi kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengatakan doa bersama yang digelar selama menjelang 17 Agustus untuk memanjatkan doa kepada bangsa dan negara Indonesia dalam peringatan ke-75 kemerdekaannya agar selalu dalam perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT.

“Sebagai umat yang beragama, bersyukur merupakan sikap yang harus selalu melekat pada setiap insan hamba Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Pada situasi menjelang peringatan HUT kemerdekaan, meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah nikmat kemerdekaan merupakan suatu kewajiban sebagai hamba yang beriman, maka keluarga besar Kolinlamil menyelenggarakan kegiatan Dzikir dan Do’a bersama untuk menyongsong dan memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020” tutur Panglima Kolinlamil

Selain itu, diharapkan dengan do’a bersama semoga selama pelaksanaan kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 di seluruh Indonesia khususnya di Jakarta dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan