Press "Enter" to skip to content

Kegiatan Menembak, Olahraga dan Vaksinasi Covid-19 dalam Rangka PKB Kejuangan TA.2022

Social Media Share

JAKARTA, NP – Lapangan tembak Laut Masalembo Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) pada hari Rabu pagi 8 Juni 2022, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), para Pejabat dan Dosen Seskoal mengadu kemampuan menembak mereka dengan menggunakan senjata pistol. Lomba menembak pistol yang dilaksanakan untuk menyambung silaturahmi yang seringkali terputus karena rangkaian tugas sehari-hari. Kegiatan ini juga merupakan menguji hasil latihan yang telah dilakukan.

Pada kegiatan menembak tersebut, Kakordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A. meraih juara Pertama, disusul juara Kedua yang diraih oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), sedangkan untuk juara ketiga diraih oleh Dosen Seskoal Kolonel Marinir Agung Setiawan. Menembak adalah salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, tidak terkecuali bagi para perwira tinggi dan perwira menengah yang dihadapkan pada rutinitas serta kesibukan tugas sehari-hari yang diemban di kesatuan.

Disamping kegiatan menembak pistol yang sudah berlangsung, Seskoal juga melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk anggota Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal dan keluargannya yang belum melaksanakan vaksin 1 Sinovac, vaksin 2 Sinovac dan vaksin 3 Pfizer jenis Booster, target yang ditempuh saat ini sebanyak 15 orang. Kegiatan Baksos vaksin tersebut, merupakan rangkaian dari Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Tahun Ajaran 2022 yang dilaksanakan di Gedung dr. Soeharso ruang UGD Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal.

Lebih lanjut untuk Pekan Olah Raga dari rangkaian Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Tahun Ajaran 2022 dihari kedua di tandingkan cabang olah raga Tenis Lapangan yang memasuki babak Semifinal dimenangkan oleh Danseskoal Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han) dengan Mayor Laut (KH) Zulkarnaen S.Or., M.M., sedangkan cabang olah raga Bulu Tangkis dipartai perempat final dimenangkan oleh Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo,S.E., M.Psi., CfrA. dengan serma Mes Jafrizal Eka Putra yang dilaksanakan di Gedung Gor M. Romli, Seskoal.

Hadir pada acara tersebut Wakil Komandan (Wadan) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, Kepala Koordinator Dosen (Kakordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Sekertaris Lembaga (Seklem) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, M.Tr. Opsla.,Pejabat Utama (PJU) Seskoal para Kadep, Dosen dan Patun Seskoal, tim panitia dari Departemen Kejuangan Seskoal dan tim pendukung dari Denma, Bagpen dan Satkes. Kegiatan POR PKB Kejuangan ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menjaga prokes (Protokol Kesehatan) dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *