Press "Enter" to skip to content

Jelang Penugasan Perdananya, KRI Teluk Palu – 523 Laksanakan Embarkasi Pasukan TNI AD

Social Media Share

JAKARTA, NP – KRI Teluk Palu-523 siap melaksanakan penugasan perdananya dalam mendukung Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Mobile RI-PNG tahun 2022. Sebelum bertolak menuju Papua, KRI Teluk Palu-523 melaksanakan embarkasi prajurit Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna/13/1 Kostrad dan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning di dermaga Beaching Plate, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (4/6).

Komandan KRI Teluk Palu-523 Letkol Laut (P) Siswandony mengatakan bahwa secara umum personel dan materiil KRI Teluk Palu-523 siap untuk melaksanakan penugasan dukungan angkutan laut militer pergeseran personel dan materiil. Segala persiapan untuk dukungan akomodasi untuk pasukan sudah disiapkan, diharapkan prajurit TNI AD yang on board nanti dapat merasakan kenyamanan selama pelayaran.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma telah menyampaikan instruksinya kepada Komandan KRI Teluk Palu-523 agar memberikan layanan terbaik untuk pasukan TNI AD yang akan diangkut menuju daerah operasi. Tugas pertama yang diemban oleh KRI TLU-523 sejak masuk jajaran TNI AL harus ditunjukkan dengan sebaik mungkin dan tetap mengedepankan zero accident.

“Buat rasa nyaman dan jalin terus komunikasi dan kerja sama agar terjalin soliditas dan kekompakan prajurit antar matra.” pesan Panglima Kolinlamil.

Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, seluruh jajaran TNI AL agar menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan agar terwujud sinergitas dalam kesemestaan. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *