Press "Enter" to skip to content

Danguskamla Koarmada I Lindungi Prajuritnya dari Sebaran Covid- 19

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., menyerahkan baju Alat Pelindung Diri (APD), masker dan kaca mata kepada para pengawak KRI BKO Guskamla Koarmada I untuk melindungi para prajurit KRI BKO Guskamla I dari sebaran virus Corona.

Ketersediaan APD ditengah-tengah wabah Covid-19 saat ini sangat terbatas dan kelengkapan tersebut sangat sulit ditemukan di pasaran. Penggunaan APD sangat penting dalam melindungi ABK KRI saat melaksanakan penugasan di laut.

“Kita bisa hebat melaksanakan tugas sebagai Komandan karena anak buah kita. Oleh karena itu mereka harus kita lindungi, kita harus bertanggung jawab atas keselamatan anak buah kita. Jika APD belum terpenuhi KRI BKO Guskamla Koarmada I dilarang berlayar,” ujar Danguskamla saat memberikan sambutan

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Guskamla Koarmada I juga menghimbau para Komandan KRI untuk turut serta mengupayakan ketersediaan APD dan kelengkapannya untuk anak buah yang ikut dalam Tim Pemeriksa dan Tim Kawal.

Hal ini searah dengan penekanan Pangkoarmada I, Laksda TNI Mohammad Ali akan pentingnya penggunaan APD dalam melaksanakan tugas penegakkan hukum di laut oleh personel Visit Board Search and Seizure (VBSS) saat pemeriksaan kapal di wilayah perairan RI. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dari ABK kapal yang diperiksa.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan