Press "Enter" to skip to content

Adu Kesabaran dan Kecepatan, Kolin Fishing Competition Digelar

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahunnya ke-61 sekaligus mengisi akhir pekan dan menghilangkan kepenatan, bertempat di Telaga Arwana, Pondok Ranggon, Depok, Komando Lintas Laut Militer mengadakan kompetisi memancing yang bertajuk “Kolin Fishing Competition 2022″ dengan peserta prajurit dan PNS Kolinlamil, Sabtu (28/5).

Lomba memancing yang diinisiasi oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma ini digelar untuk memberikan kesempatan kepada para mancing mania di lingkungan Kolinlamil untuk menunjukkan skillnya sekaligus melatih naluri tempur prajurit.

Perlombaan memancing ini dibagi atas 3 sesi dengan memperebutkan beberapa kategori hadiah dari yang tercepat, terbanyak dan terberat dalam mendapatkan ikan atau hasil pancingnya.

Adapun aturan yang diberlakukan oleh panitia pada lomba ini yakni setiap peserta hanya boleh memakai 1 joran maksimal 2 buah mata kail, penggunaan satu joran lain sebagai pengganti pada saat proses pelepasan ikan hasil pancing tidak diperkenankan kecuali tali putus, kusut dan joran patah.

Kegiatan diawali dengan pelepasan ‘ikan berpita’ secara simbolik oleh Pangkolinlamil. Bagi peserta yang berhasil mendapatkan ikan berpita maka berhak menjadi juara dengan kategori ikan terberat. Acara yang berlangsung dengan penuh keakraban diselingi canda tawa serta teriakan dari peserta yang kailnya disambar ikan membuat acara benar-benar menjadi sarana yang tepat untuk refreshing untuk menghilangkan kejenuhan dari rutinitas pekerjaan.

Pada sesi terakhir para peserta lomba berkesempatan untuk menangkap ikan secara langsung dengan masuk ke dalam kolam untuk memperoleh ikan tanpa menggunakan alat pancing. Kemeriahanpun kembali terjadi.

Panglima Kolinlamil mengatakan bahwa lomba memancing ini merupakan salah satu sarana interaksi dan komunikasi antar prajurit Kolinlamil selain itu juga sebagai sarana rekreasi dan meramaikan rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-61 Kolinlamil yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

“Pada hakekatnya memancing melatih naluri prajurit, dia harus bersabar menunggu musuh datang dan masuk perangkap, dan strike. Musuh berhasil dikalahkan.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Kegiatan yang dilandasi niat untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antara atasan dan bawahan ini merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. Dengan terjalinnya rasa kekeluargaan diharapkan timbul suasana kerja yang mampu meningkatkan kinerja organisasi atau satuan kerja. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *