Press "Enter" to skip to content

KRI Bung Tomo-357 Pamerkan Kuliner Indonesia Pada Multinational Exercise AMAN-21 Pakistan

Social Media Share

JAKARTA, NP – KRI Bung Tomo-357 (KRI TOM-357) berhasil memukau peserta Multinational Exercise AMAN-21 dalam International Food Gala and Cultural Show yang merupakan salah satu agenda padaq Latihan Bersama Angkatan Laut berbagai Negara pada Multinational Exercise AMAN-21 di Karachi Pakistan. Sabtu (13/02/21) malam.

Menampilkan berbagai masakan tanah air yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Kali ini, KRI Bung Tomo-357 menyajikan pempek, bakso, nasi rendang, rujak, bika ambon, selai pisang, kerupuk sinjai yang dihidangkan dengan minuman khas wedang jahe, sinom, bir pletok dan timun serut.

Melalui hidangan tersebut, personel Satgas Multinational Exercise AMAN-21 yang dipimpin Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, S.E. berhasil menarik banyak pengunjung yang hadir dalam latihan bersama multinasional tersebut. Personel dari angkatan laut berbagai negara, pengamat, diplomat asing dan pejabat senior Angkatan Bersenjata Pakistan turut menghadiri acara tersebut

Selain sajian masakan, ABK KRI Bung Tomo-357 serta 9 Perwakilan Kadet Akademi Angkatan Laut yang terlibat, Satgas Multinational Exercise AMAN-21 juga mengenalkan kesenian dari Indonesia dengan menampilkan Tari Saman serta mengenalkan lagu-lagu populer asal Indonesia dengan penampilan Yowis Band yang merupakan Group Band dari Koarmada I.

Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi mengatakan “KRI Bung Tomo-357 berhasil menarik banyak tamu yang hadir dan langsung berkunjung serta menikmati hidangan yang disajikan koki terbaik KRI TOM-357. Selain itu mereka juga menikmati penampilan kesenian yang dibawakan oleh para ABK dan Kadet AAL” jelasnya

“Melalui acara ini kami berharap dapat mengenalkan lagi sebagian kecil dari begitu banyaknya makanan dan kesenian yang dipunyai Indonesia” lanjutnya.

Stand KRI TOM-357 selain dikunjungi langsung Menteri Pertahanan Pakistan, Pervez Khattak, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Pakistan Laksamana Amjad Khan Niazi juga banyak dikunjungi oleh perwakilan peserta dari 45 Negara yang terlibat dalam Multinational Exercise AMAN-21.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan