Press "Enter" to skip to content

Menparekraf Dukung Upaya Promosi Belitung Sebagai Destinasi Wisata Prioritas di Indonesia

Social Media Share

JAKARTA, NP – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung upaya promosi Belitung sebagai destinasi wisata prioritas di Indonesia khususnya dalam segmen wisata minat khusus melalui program Belitong Another Paradise.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU)” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (11/9/2023) menjelaskan, Belitong Another Paradise merupakan suatu program pemasaran wisata minat khusus yang akan dilaksanakan pada 11 September 2023 hingga 11 Agustus 2027. Program ini mencakup beberapa kegiatan, seperti promosi pariwisata Belitung, event wisata olahraga minat khusus, community tour event, serta pembuatan film dan TV series.

“Program ini menjadi salah satu inovasi dalam memasarkan destinasi wisata di Indonesia. Sebagai salah satu upaya rebranding bagi Belitung, sebagai destinasi wisata halal yang menarik bagi wisatawan mancanegara, serta wisatawan minat khusus dari generasi milenial, profesional, dan keluarga muda,” ujarnya.

Didie Malik, Program Director RD Visinema, menyampaikan bahwa Belitong Another Paradise adalah suatu payung program, dengan pembuatan film trilogi Yin Galema sebagai salah satu sub-program andalan, yang diharapkan dapat mampu untuk menarik wisatawan mancanegara untuk berwisata ke Belitung.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini mengapresiasi program Belitong Another Paradise sebagai program yang secara lengkap mendukung pemasaran destinasi wisata dan ekonomi kreatif.
“Program ini dapat mendorong pertumbuhan industri ekonomi kreatif yang juga berkontribusi pada promosi destinasi wisata di Indonesia. Lebih lanjut program ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia,” katanya.

Turut hadir dalam WBSU para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf dan insan media.(red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *