Press "Enter" to skip to content

Menparekraf Dorong Komunitas Kreatif Danau Toba Kembangkan Produk Ekraf Unggulan

Social Media Share

Menparekraf Sandiaga Uno berswafoto bersama komunitas kreatif yang ada di kawasan Danau Toba. (Foto:Ist)

BALIGE, NP – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong komunitas kreatif yang ada di kawasan Danau Toba, Sumatra Utara, untuk mengembangkan produk ekonomi kreatif unggulan dengan maksimal agar menarik kedatangan wisatawan.

“Kami mewakili pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat mengharapkan komunitas di wilayah Danau Toba untuk aktif mengembangkan produk-produk ekonomi kreatif,” kata Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Uno dalam acara “Tiba-tiba Toba” di Batikta Balige, Toba, Sumatra Utara, Rabu (21/12/2022).

Menparekraf Sandiaga mengatakan sebagai salah satu dari lima destinasi super prioritas, Danau Toba mempunyai potensi produk ekonomi kreatif yang sangat kaya.

Sehingga, pengembangan produk ini harus terus dilakukan untuk melengkapi potensi wisata yang ada di kawasan Danau Toba. Oleh karena itu, ia menekankan komitmen Kemenparekraf untuk senantiasa siap turut serta mendorong pengembangan potensi ekraf di Danau Toba.

“Jadi ini yang akan kita siapkan bersama-sama. Harapannya langsung bisa ditindaklanjuti,” katanya.

Turut hadir dalam acara itu Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini; Direktur Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan; dan Direktur Pemasaran Nusantara Kemenparekraf/Baparekraf, Dwi Marhen Yono. Turut hadir pula Bupati Toba, Poltak Sitorus.(red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *