Press "Enter" to skip to content

Unjuk Kreatifitas Siswa, KRI Teluk Palu – 523 adakan Pentas Seni Peserta Pelayaran Pembinaan Karakter Bangsa

Social Media Share

JAKARTA, NP – Memaksimalkan waktu yang ada dan didukung dengan lingkungan laut yang cukup kondusif, Komandan KRI Teluk Palu-523 Letkol Laut (P) Siswandony mengadakan malam pentas seni (pensi) peserta Pelayaran Pembinaan Karakter Bangsa (PPKB) VI SMP Hang Tuah Jakarta yang dilaksanakan di hanggar Helly KRI TLU-523 saat KRI melaksanakan lintas laut menuju Jakarta, Rabu (11/10). Kegiatan tersebut selain bertujuan untuk ajang kreativitas sekaligus sebagai sarana untuk menjalin interaksi dan keakraban yang lebih erat antara peserta PPKB dengan prajurit KRI TLU-523.

Dalam pentas seni tersebut ditampilkan fashion show pakaian dinas TNI AL guna menjaring minat serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peserta PPKB untuk bergabung menjadi prajurit Jalasena. Puncak acara diisi oleh kolaborasi penampilan band SMP Yayasan Hang Tuah bersama prajurit KRI TLU-523 dengan menyanyikan lagu-lagu yang saat ini sedang ‘hits’ dan dibawakan dengan penuh jenaka sehingga mampu menciptakan suasana menjadi penuh keceriaan dan gelak tawa.

Inisiatif Komandan KRI Teluk Palu-523 untuk menggelar pentas seni merupakan tindak lanjut dari instruksi Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. bahwa Komandan KRI jajaran Kolinlamil harus pandai membaca situasi dan penuh inisiatif dalam memanfaatkan waktu yang ada pada saat lintas laut. Waktu yang tersedia harus dapat dimanfaatkan dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang mampu meningkatkan profesionalisme prajurit dan menciptakan soliditas dan sinergitas dengan berbagai elemen bangsa yang on board KRI.

Kesemuanya itu menjadi bukti dari komitmen dari TNI AL sesuai yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, jalin sinergitas dengan Polri, instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. Diharapkan dari kegiatan pentas seni yang digelar di atas KRI dan berlangsung di tengah laut akan menjadi kesan dan kenangan tak terlupakan bagi peserta PPKB sebelum mereka kembali ke aktifitasnya masing-masing. (Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *