Press "Enter" to skip to content

Personal Pushidrosal Terima Sosialisasi Program ASABRI

Social Media Share

JAKARTA, NP –PT ASABRI Persero (Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) menyelenggarakan sosialisasi program ASABRI di Ruang Serbaguna Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal), Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur Jakarta Utara. Senin (20/07).

PT ASABRI merupakan Perseroan yang bergerak dibidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk Prajurit TNI, anggota Polri serta PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia sesuai peraturan pemerintah nomor 102 tahun 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi ini turut dihadiri oleh Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H. beserta segenap pejabat utama Pushidrosal dan beberapa perwakilan anggota satker Pushidrosal.

Dalam sambutannya, Kapushidrosal mengucapkan selamat datang kepada F.X. Djoko Triyono, S.E., M.AP., Selaku Kepala Divisi Pelayanan dari PT. Asabri Persero beserta rombongan staf yang hadir.

Pada kesempatan itu, Kapushidrosal mengharapkan agar seluruh anggota Pushidrosal dapat menyimak dan memahami apa yang disampaikan oleh pemapar nanti. Hal ini dimaksudkan agar personel mengetahui kewajiban dan hak yang dapat diterima prajurit dan PNS sebagai anggota ASABRI.

Kadiv Pelayanan PT. Asabri Persero dalam hal ini sebagai pemapar sosialisasi tersebut menjelaskan tentang upaya ASABRI meningkatkan kesejahteraan anggotanya, yaitu prajurit TNI, Polri, serta PNS di lingkungan Kementerian Pertahanan. di antaranya tentang program asuransi yang dikelola oleh PT. Asabri tersebut, yang meliputi Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JK), dan program Pensiun.

Dalam arahannya, dijelaskan bahwa masih banyak prajurit TNI/Polri atau PNS yang belum mengenal apa itu ASABRI, apa saja program-programnya, apa saja hak-hak yang harus diterima dan kewajiban peserta dalam pengurusan administrasinya. Tambahnya.

Menurutnya misi Asabri untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI/Polri dan PNS, dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi/pensiun yang tepat waktu, tepat alamat, tepat orang, tepat jumlah dan tertib administrasi.(rls)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan