Press "Enter" to skip to content

Kunker ke Bandung, Kasau: Operational Readiness Alutsista Guna dukung Tugas TNI AU

Social Media Share

BANDUNG, NP- Salah satu prioritas kebijakan TNI Angkatan Udara adalah mendorong terjaganya operational readiness alutsista udara guna mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara dengan aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam kunjungan kerja ke Komando Pemeliharaan Materiel Angkatan Udara (Koharmatau) di Bandung, Jumat (17/7/2020).

Dikatakan, sebagai bagian integral dari TNI dibidang matra udara, tugas yang dilaksanakan TNI AU bersifat unik dan sangat bergantung pada kesiapan berbagai alutsista udara. TNI AU dituntut lebih kritis dalam penggunaannya, agar fungsi pembinaan dan pemeliharaan kekuatan udara dapat terus terjaga pada level dan kualitas yang tinggi.

“Saya memberikan apresiasi kepada Koharmatau yang telah mengadakan Lomba Antar Satuan Pemeliharaan, ini adalah salah satu upaya untuk menjawab tantangan tersebut. Kegiatan ini juga bukan sekedar kompetisi saja, namun juga mendorong setiap personel satuan pemeliharaan untuk semangat lagi menunjukkan kontribusinya dalam penyiapan operasional TNI AU”, tegas Kasau.

Kasau pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dari Satuan Pemeliharaan (Sathar) 21 Depohar 20 dan Skadron Teknik (Skatek) 042 Lanud Iswahjudi yang telah menjuarai lomba antar satuan pemeliharaan.

Penyerahan hadiah lomba antar satuan ini dilakukan secara simbolis dan disaksikan melalui telekonferensi dengan Wakil Kasau dan para pejabat Mabesau serta Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Pangkoopsau III, Dankodiklatau, Danlanud Rusmin Nurjadi, Danlanud Iswahjudi, Danlanud Adisucipto, Danlanud Sultan Hasannudin, dan satuan jajaran Koharmatau.

Sebelumnya Kasau meninjau Lembaga Farmasi Angkatan Udara (Lafiau), meninjau fasilitas produksi Non Antibiotika Non Betalaktam seperti vitamin Energic C, Neurogesic, Anti Flu, obat syrup dan salep.

Kemudian dilanjutkan ke Gedung Selalosforin, tempat produksi obat-obatan antibiotika seperti kapsul Lafsefik 100, kapsul Cefalaf DS Cefadroxil Monohydrate, kapsul dan sirup, serta kunjungan ke laboratorium pengawasan mutu obat dan menyaksikan pengujian spesifikasi produk jadi tablet Energic C.

Selesai melaksanakan kunjungan di Koharmatau, Kasau beserta rombongan meninjau Laboratorium Aeromek yang berada di Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU (Dislitbangau).

Kasau juga mengadakan peninjauan ke Depohar 10 dan Sathar 11, 12, 13, 14, dan 16.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan