Press "Enter" to skip to content

Ini Daftar 17 Perwira Tinggi TNI AL Naik Pangkat

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 17 Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut (TNI AL) bertempat di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Jumat (29/09).

Perwira Tinggi yang melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat antara lain Laksdya TNI Maman Firmansyah yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Lemhannas, Laksda TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr. (Han)., CHRMP. yang menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Politik Lemhannas, Laksda TNI Dr. Sri Yanto, S.T., MM. yang menjabat sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Unhan, Laksda TNI Arief Muchtarom, SE.,. M.Si. (Han), CFrA., CHRMP. yang menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Sahli Panglima TNI, dan Mayjen TNI (Mar) Nana Rukmana, S.E. yang menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Sismennas Lemhannas.

Selanjutnya, Mayjen TNI (Mar) Endang Taryo, S.E., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla. yang menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Jahpers Sahli Panglima TNI, Laksda TNI Dr. Ir. Abdul Rivai Ras, M.M., M.S., M.Si. yang menjabat sebagai Staf Ahli Bid. Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam, Laksma TNI Basri Mustari, M. Han., CIQnR., CIQaR. yang menjabat sebagai Pa Sahli Tk. II Was Afrika dan Timteng Sahli Bid. Hubint Panglima TNI, Laksma TNI Soleh, S.H., M.Sc. yang menjabat sebagai Kaotmil III Surabaya Babinkum TNI, dan Laksma TNI Kunto Tjahjono, S.E., CRMP., M.Tr.Opsla yang menjabat sebagai Danlantamal XI Merauke Koarmada III.

Kasal juga menerima Laporan Kenkat dari Laksma TNI Wawan Trisatya Atmaja, S.E, M.A.P. yang menjabat sebagai Danguspurla Koarmada III, Laksma TNI Saban Nur Subkhan, CHRMP. yang menjabat sebagai Dir Min Lakgar Ditjen Renhan Kemhan, Laksma TNI Suprihandono, S.E., M.A.P., CFrA. yang menjabat sebagai Ir Kogabwilhan III, Brigjen TNI (Mar) Mauriadi, S.E. yang menjabat sebagai Pati Sahli Kasal Bid. Wilnas, Brigjen TNI (Mar) Freddy Jhon H. Pardosi, S.E., S.H., MM yang menjabat sebagai Asrena Kas Kogabwilhan III, Brigjen TNI (Mar) Raja Erjan HS Girsang, S.E., MM. ,. M.Sc. yang menjabat sebagai Kepala Biro Kerjasama dan Hukum Settama Lemhanas, dan Brigjen TNI (Mar) Citro Subono, S.M. yang menjabat sebagai Pa Sahli Tk. II Jahpers Panglima TNI.

Kasal dalam acara ramah tamah mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat adalah wujud pengakuan serta penghargaan negara kepada prajurit, atas prestasi yang telah ditunjukkan dalam kinerja sehari-hari. “Sebuah kehormatan ini membawa konsekuensi yaitu meningkatnya tanggung jawab dan kewajiban untuk menjaga, memelihara serta memberikan teladan dalam pelaksanaan tugas. Kenaikan pangkat diharapkan dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja pribadi maupun organisasi”, pungkas Kasal.

Tak lupa Kasal memberikan ucapan selamat dan sukses kepada para perwira tinggi yang mendapat anugerah kenaikan pangkat. “Saya yakin dengan amanah berupa pangkat dan jabatan yang baru, para Laksamana akan termotivasi untuk lebih berkontribusi dalam melahirkan inovasi yang akan mendukung pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing”, tutup Laksamana TNI Muhammad Ali.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *