Press "Enter" to skip to content

Danseskoal Terima Penghargaan dari Kasal Pada Kegiatan Geladi Posko Armada Jaya XLI

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M. Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., mengikuti kegiatan gladi posko Armada Jaya XLI TA 2023, bertempat di di Auditorium Gedung Sudomo, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Surabaya, Senin (12/6/2023).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr,Opsla menyampaikan kepada peserta latihan bahwa Latihan Armada Jaya merupakan latihan puncak tahunan yang melibatkan seluruh komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI Angkatan Laut. Latihan ini merupakan bagian penting dari upaya integral dalam pembinaan kekuatan dan pengembangan kemampuan seluruh komponen kekuatan TNI Angkatan Laut. Salah satu tujuan latihan ini adalah untuk menguji keterpaduan komponen SSAT dalam pelaksanaan Operasi Militer untuk Perang yang menjadi salah satu Core Bussiness TNI Angkatan Laut sebagai alat pertahanan negara di laut.

Di sela-sela kegiatan geladi Posko Armada Jaya XLI TA 2023, Kasal berkesempatan memberikan penghargaan kepada Satuan Tugas (Satgas) Multilateral Naval Excercise Komodo (MNEK) Ke-4 TA. 2023 dan Satuan Tugas Internasional Maritime Security Symposium (IMSS) Ke-5 TA. 2023. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya melaksanakan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada Dansatgas MNEK ke-4 dan Ketua Panita IMSS 2023 yang diterima oleh Komandan Seskoal. Kasal mengucapkan Bravo Zulu yang merupakan ungkapan dalam lingkungan TNI AL yang mengandung pujian terhadap hasil kerja yang baik, atas suksesnya penyelengaraan kedua kegiatan tersebut , “ Terus pertahankan dan tingkatkan kinerja yang baik dalam setiap kegiatan” ujar Kasal.

Kegiatan yang mengangkat tema “Kogab TNI Melaksanakan Opslagab, Opsfib, Opsratmin, dan Opshantai, dengan Didukung Opsduk Intelijen, Opsduk Informasi dan Opsduk Passus di Mandala Operasi Wilayah Indonesia Barat Bagian Utara, Wilayah Indonesia Tengah Bagian Selatan dan Wilayah Indonesia Timur Bagian Utara Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI” ini, dibuka dengan Gladi Posko di Kodiklatal mulai tanggal 12 – 20 Juni 2023 dengan melibatkan 1.916 Personel dari Kotama TNI AL, sedangkan kegiatan Manuver Lapangan mulai tanggal 23 Juni – 2 Juli 2023 diikuti oleh 5.900 personel.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *