Press "Enter" to skip to content

Awali Tugas, Laksma TNI Abdul Rasyid Entry Briefing Jajaran Kolinlamil

Social Media Share

JAKARTA, NP – Mengawali tugasnya sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid. S.E., M.M. memimpin apel khusus dalam rangka kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil, Rabu (3/6) di Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Apel khusus tersebut sekaligus entry briefing untuk seluruh prajurit Kolinlamil mulai perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Apel khusus ini hakekatnya merupakan aktualisasi penyampaian rasa hormat yang tulus dan kebanggaan yang tinggi terhadap Kolinlamil terhadap pejabat Panglima Kolinlamil yang baru.

Dalam kesempatan itu, Pangkolinlamil Laksma TNI Abdul Rasyid K. S.E., M.M. menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan acara serah terima jabatan Panglima Kolinlamil.

“Kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan sertijab Panglima Kolinlamil merupakan awal yang positif bagi saya dalam memimpin Kolinlamil” ujar Laksma TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. mengawali entry briefingnya.

Lebih lanjut alumni AAL tahun 1988 ini menjelaskan bahwa Komando Lintas Laut Militer memiliki tugas pokok untuk membina kemampuan sistem angkutan laut militer, membina potensi angkutan laut nasional untuk kepentingan pertahanan Negara dilaut serta melaksanakan angkutan laut TNI/Polri.

Dan mantan Komandan Lantamal I Belawan ini juga mengungkapkan selama ini Kolinlamil telah berhasil menjadi salah satu kotama TNI AL yang melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menyelenggarakan operasi angkutan laut militer.

“Kita harus mengutamakan tugas pokok, sekali lagi tugas pokok. Tugas pokok kita sebagai kotama operasi angkutan laut militer. Itu yang harus menjadi pendekatan utama” tandasnya.

Laksma TNI Abdul Rasyid K. S.E., M.M. pun menekankan bahwa selaku Panglima Kolinlamil yang baru akan menyesuaikan visi, persepsi dan langkah aksi Kolinlamil dalam mengemban tugas pokok ke depan dengan berpedoman kepada perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut.

“Perintah Harian Kasal harus kita jadikan pedoman dalam melaksanakan tugas pokok, contoh pada poin membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, kita harus melakukan aksi nyata dengan membangun dan membina prajurit kita dengan meningkatkan kemampuan dan profesi para prajurit lewat pelatihan, pendidikan maupun latihan lapangan sebagai uji kesiapsiagaan prajurit kita” paparnya.

Panglima Kolinlamil yang baru menegaskan kepada para Komandan Satuan dan Kasatker untuk peduli kepada prajuritnya dan mengajak untuk bekerja dan bertugas dengan tulus ikhlas demi organisasi.

“Bekerjalah untuk organisasi bukan Panglima, tunjukan kepedulian kepada prajurit dan tingkatkan terus kesiapsiagaan alutsista yang ada untuk kepentingan pelaksanaan tugas pokok” tegasnya.

Kemudian sesuai perintah Kasal, kita harus mengembangkan perubahan-perubahan menuju perbaikan serta tetap memelihara kesinambungan. Selanjutnya kita juga tetap menjaga kebersamaan diantara prajurit kolinlamil sebagai modal dasar dalam mengawaki organisasi dengan kebersamaan kita dalam menghadapi semua tantangan.

“Kemajuan yang telah dicapai Kolinlamil, tentu akan dilanjutkan langkah-langkah selanjutnya. Minimal kita pertahankan prestasi yang telah dicapai khususnya dalam mendukung tugas pokok Kolinlamil” tutur Panglima.

Untuk itu dalam terselenggaranya operasi angkutan laut militer dalam mendukung kegiatan operasi militer baik perang maupun selain perang, Kolinlamil selalu berupaya meningkatkan kemampuannya sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan strategis.

Meskipun dengan keterbatasan yang ada, kita yakin dapat teratasi dengan semangat pengabdian, kerja keras dan dukungan profesionalisme prajurit Kolinlamil.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan