Press "Enter" to skip to content

Wujudkan Kesejahteraan Prajurit, Kolinlamil Terima Sosialisasi Perumahan Pribadi Melalui Dinas

Social Media Share

JAKARTA, NP – Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Terpenuhinya kebutuhan rumah pribadi merupakan faktor utama dalam meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas. Berkaitan dengan hal tersebut, prajurit dan PNS jajaran Komando Lintas Laut Militer menerima sosialisasi tentang Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) TNI AL dari Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) yang berlangsung di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/11).

Asisten Personel Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Rendra Feronika dalam hal ini mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi menerima tim sosialisasi dari Diswatpersal yang dipimpin oleh Sekdiswatpersal Kolonel Laut (P) Soleh. Panglima Kolinlamil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Pangkolinlamil menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi perumahan pribadi melalui dinas yang dilaksanakan oleh tim dari Diswatpersal ini merupakan bentuk upaya dari pemimpin TNI AL untuk menjamin kesejahteraan prajurit dan keluarganya. TNI AL berupaya menggunakan tabungan disiplin (Tabplin) dan Asabri agar dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk memiliki sebuah rumah.

“Dengan adanya program rumah ini, seorang prajurit akan terbantu dan didorong untuk dapat segera memiliki rumah yang disesuaikan dengan kemampuan dan kepangkatan masing-masing. Rumah negara yang ditempati ketika kita pensiun bisa ditempati oleh generasi selanjutnya karena selain pangan, sandang, perumahan merupakan hal pokok bagi setiap manusia sehingga ketika kita pensiun sudah memiliki rumah pribadi dan tidak bergantung pada rumah negara.”ujar Aspers Pangkolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menaruh atensi yang tinggi terhadap kesejahteraan prajuritnya melalui pengadaan perumahan prajurit tidak hanya waktu masih aktif dinas saja, tetapi sampai memasuki purna dinas (pensiun). Program pengadaan Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) TNI AL akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dan juga di beberapa wilayah lain di Indonesia agar Angkatan Laut lebih menyatu dengan masyarakat dan dapat berkontribusi untuk membangun dan memajukan wilayah di sekitar pemukiman. (Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan