Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Profesionalisme, Lanal Bandung Laksanakan Bimbingan Teknis

Social Media Share

BANDUNG, NP – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dibidang Pelaksanaan Penyusunan SKP dan Penilaian Prestasi Kerja PNS bagi Pejabat Penilai dan Pejabat Personel serta Pengakhiran Dinas Keprajuritan Tahun 2020, Lanal Bandung melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dibuka oleh Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Batos Leksono di Aula Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No.8 Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Danlanal Bandung menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek Pelaksanaan Penilaian Prestasi Kerja (P2K) dan Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) tahun 2020 merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembinaan personel khususnya Pegawai Negeri Sipil, serta kedatangan Tim Disminpersal kali ini selain melaksanakan Bimtek P2K dan SKP juga akan menyampaikan Bimbingan Teknis Pengakhiran Dinas Keprajuritan, dimana disampaikan hal-hal yang perlu disiapkan menjelang pensiun. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh peserta untuk memperhatikan dengan seksama setiap materi yang akan disampaikan oleh Tim dan menyampaikan pertanyaan apabila ada yang perlu mendapatkan penjelasan lebih banyak.

Sementara Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasubdispersip Disminpersal Kolonel Laut (S) Wisnu Agung Priyambodo, M.M., CHRMP., menyampaikan bahwa perkembangan dan regulasi tata kelola PNS sangatlah dinamis, oleh karena itu kita harus senantiasa mengikuti dan mampu menyesuaikan serta mengimplementasikan agar tujuan dari perubahan tersebut dapat tercapai. Salah satu perubahan mendasar adalah dengan telah ditetapkannya penggunaan System Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Dokumen Digital (DOCU DIGITAL) yaiyu pelayanan administrasi militer dan PNS khususnya kenaikan pangkat dan pensiun yang berbasis Less Paper secara online.

“Kegiatan pembinaan teknis ini merupakan langkah nyata yang dilaksanakan oleh Disminpersal sebagai implementasi dari terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dimana salah satu tujuannya adalah untuk mengoptimalkan peran pejabat penilai dan pejabat pers dalam mendukung kelancaran proses administrasi karier PNS TNI AL. Bintek pelaksanaan penyusunan SKP dan Penilaian Prestasi Kerja (P2K) PNS bagi pejabat pers ini adalah bagian dari upaya mewujudkan profesionalisme yang harus diikuti dengan serius dan berkesinambungan,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubdispersip Disminpersal beserta Tim, Palaksa Lanal Bandung, Perwira, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan III Lanal Bandung. Selama kegiatan Bimtek berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan