Press "Enter" to skip to content

Siap Warnai Satuan, Tamtama Remaja Resmi Gunakan Baret Kolinlamil

Social Media Share

JAKARTA, NP – 37 Tamtama remaja yang belum lama ini bergabung di jajaran Komando Lintas Laut Militer setelah lulus pendidikan dasar kemiliteran dan kejuruan di Kodiklatal, Surabaya disahkan untuk segera menempati penugasan sesuai dengan Surat Keputusan Kasal dengan terlebih dahulu dilaksanakan pembaretan oleh Komandan Detasemen Markas Kolinlamil Kolonel Laut (P) Alhenadi di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/6). Para Tamtama remaja tersebut dalam tiga minggu terakhir ini telah melaksanakan orientasi dan pembekalan untuk memberikan gambaran medan tugas ke depan yang akan mereka hadapi nanti.

“Selamat bergabung di bawah Panji Kolinlamil, Satya Wira Jala Dharma.” tegas Dandenma Kolinlamil mengawali amanatnya saat upacara tradisi pembaretan Tamtama remaja di lingkungan Kolinlamil. Lebih lanjut Dandenma Kolinlamil menyampaikan para Tamtama remaja yang telah diberi kepercayaan untuk mengawaki Kolinlamil harus mampu memberikan warna dan semangat baru bagi organisasi, baik secara individu maupun satuan kerja guna mendukung dan mewujudkan keberhasilan tugas-tugas Kolinlamil ke depan.

“Strata Tamtama di dalam struktur jabatan militer memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan fungsi organisasi. Seorang Tamtama tidak hanya dapat menjalankan perintah semata, namun seharusnya dapat menelaah perintah dan menjalankannya dengan benar. Hal tersebut merupakan komitmen sehingga para tamtama sekalian akan menjadi pribadi yang memiliki nilai lebih yang dapat membanggakan bagi lingkungan satuan kerjanya.” imbuh Dandenma Kolinlamil.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma melalui Asisten Personel Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika mengatakan bahwa kedatangan personel baru di jajaran Kolinlamil harus disikapi dengan tepat. Sebagai personel yang baru saja mengalami transisi dari kehidupan sipil menjadi militer tentunya mereka membutuhkan bimbingan dan arahan agar mereka kelak bisa menjadi prajurit TNI AL yang unggul dan profesional sesuai yang ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. (Dispen Kolinamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *