Press "Enter" to skip to content

Seskoal Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M di Masjid Nurul Iman Seskoal Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (11/08). Sebelum acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M, didahului dengan pembacaan Surat AL-Hajj’ ayat 39 s.d 40 oleh Sertu MES Lukman dan Saritilawah oleh Serka Ttu/W Susi Susilowati.

Komandan Seskoal dalam sambutannya dengan tema “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”. Penetapan 1 Muharram adalah sebuah peristiwa besar di dalam Islam, yaitu Hijrahnya Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. “Peristiwa ini telah membuat agama Islam berkembang pesat dan menyebar luas serta menjadi kekuatan yang disegani di Jasirah Arab”, ungkap Komandan Seskoal kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Masjid Nurul Iman Seskoal

Sementara itu, Kasubditpers Seskoal Letkol Laut (KH) Hardiman, S.Ag., M.Sc., CHRMP. mengatakan bahwa Tahun Baru Hijriah diperingati selain bertujuan untuk menyadarkan umat Islam, juga untuk mengevaluasi diri sampai dimana keta’atan kita kepada Alloh Subhanahu Wata’ala dalam menjalankan perintahnya, seperti Sholat, Zakat, Puasa dan melaksanakan ibadah Haji.

Turut hadir dalam kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M ini, Wadan Seskoal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo, Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CFrA., Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi beserta staf, para Pejabat Utama, para Kadep, Dosen Seskoal serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *